Menhub Jonan Sidak Tower ATC Bandara Soetta

Menhub Ignasius Jonan Sidak Tower ATC Bandara Soetta
Sumber :

VIVA.co.id – Usai arus mudik di ibu kota, Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di sekitar bandara Soekarno-Hatta. Salah satu tempat penting yang dilakukan sidak yaitu air traffic control (ATC).

Lonjakan Kasus COVID-19 Usai Lebaran, Menkes Siapkan Kondisi Terburuk

Jonan melakukan inspeksi guna melihat jalannya lalu lintas pesawat. Ia datang dengan pakaian dinas sekitar pukul 12.00 siang ke Bandara Soekarno-Hatta.

Para staf bandara, yang bekerja di hari libur perayaaan Idul Fitri, ternyata menyambut dengan senang. Sesekali bercengkerama dengan para staf, Jonan tetap melihat kondisi di luar tower dengan seksama.

Jelang Lebaran, Ini Pesan Gubernur Jabar untuk Pemudik

Apalagi, ia memprediksi puncak arus mudik akan terjadi pada akhir pekan ini. Ia nantinya akan ikut turun langsung memantau jalannya arus balik pada akhir pekan ini.

"Diprediksi akhir pekan ini," ujarnya pada awak media di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis, 7 Juli 2016.

6 Rekomendasi PDPI, Jangan Mudik untuk Tekan Penularan COVID-19

Jonan memantau jalannya lalu lintas pesawat melalui monitor para stafnya. Kedatangannya juga tidak lepas dari memantau lalu lintas jalur udara agar tetap lancar hingga arus balik nanti.

Selain itu, ia turut memantau sub-tower yang sedang dalam proses pembangunan melalui salah satu monitor milik stafnya. Ia berharap, kedua tower ini nantinya bisa terus mempercepat kinerja lalu lintas jalur udara.

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito

Satgas COVID-19: Efek Mudik Lebaran Baru Terlihat 2-3 Minggu Lagi

Efek perkembangan kasus COVID-19 dari libur panjang Idul Fitri dan mudik lebaran baru tampak dua atau tiga minggu kedepan

img_title
VIVA.co.id
18 Mei 2021