Agar Warna Pakaian Tidak Pudar, Lakukan Ini Saat Mencuci

Pakaian.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Saat pertama kali memutuskan untuk membeli pakaian, yang paling menarik perhatian selain model ataupun potongan kain adalah warna pakaian itu sendiri. Selalu ada pertimbangan mengapa seseorang memilih warna tersebut untuk pakaiannya.

Lini Fesyen G-Dragon Dianggap Merendahkan Wanita

Seiring berjalan waktu, pakaian yang semula nampak indah mulai memudar. Hal tersebut tentu sangat wajar, meskipun kita telah mengikuti petunjuk perawatan yang ada dalam label pakaian. Tetap saja warna yang memudar tidak bisa dihindari.

Untuk itu, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk membersihkan pakaian tanpa harus memudarkan warnanya, seperti dalam rilis media yang disebarkan Vanish, 12 Juli 2016.

Bahaya Ini Mengintai Jika Tak Cuci Pakaian Baru

Khusus pakaian berwarna, cara yang perlu dilakukan adalah saat mencuci, pisahkan pakaian dengan bahan yang mungkin luntur seperti jeans atau batik. Jika ada noda mengering, seperti noda makanan, gunakan penghilang noda agar tidak terlalu banyak mengucek. Mengucek ternyata bisa merusak serat kain. Setelah itu, rendam pakaian maksimal selama satu jam.

Sedangkan untuk pakaian berwarna putih, yang biasanya cenderung lebih mudah berubah menjadi kekuningan karena air dan faktor lainnya, cara merawatnya adalah dengan mencuci sendiri. Pisahkan dari pakaian berwarna agar tidak kusam.

SMMPTN Barat 2024 Konsorsium BKS-PTN Barat Resmi Diluncurkan, Ini Kata Rektor USU

Perlu diingat, setiap kali mencuci tambahkan pemutih pada detergen untuk membersihkan noda membandel. Rendam dan diamkan maksimal selama enam jam untuk mendapatkan hasil maksimal.

Ilustrasi pakaian wanita.

Bahaya Tersembunyi Jika Malas Mencuci Pakaian Baru

Pakaian baru memiliki potensi terkontaminasi bakteri, jamur.

img_title
VIVA.co.id
6 Januari 2017