Ferry Sunarto Akan Kenalkan Kebaya ke Rusia

Salah satu koleksi kebaya Ferry Sunarto
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Salah satu desainer Tanah Air, Ferry Sunarto tidak lama lagi akan menampilkan pameran busana tunggal dan eksklusif. Namun, kali ini berbeda dari biasanya, sebab Ferry akan menampilkan koleksinya di ajang Festival Indonesia, yang diadakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia di Moscow, Rusia.

Melihat Lebih Dekat Kebaya Wanita Nomor Satu Indonesia

Acara yang didukung penuh oleh Kementerian Pariwisata Republik Indonesia ini akan berlangsung pada 20-21 Agustus 2016. Dengan mengambil tema Bali & Beyond dalam pemeran tunggalnya, Ferry Sunarto akan menampilkan karyanya sebanyak 24 koleksi.

Koleksi yang ditampilkan tersebut nantinya akan dibagi menjadi dua sesi, yakni koleksi ready to wear deluxe, yang akan dipresentasikan pada 20 Agustus 2016. Dalam sesi ini, sang perancang akan membawakan 12 koleksi teranyar.

Profil Timnas Skotlandia, Misi Akhiri Catatan Buruk di Fase Grup Piala Eropa

Kemudian di hari kedua, Ferry akan membawakan koleksi haute couture inspirasi kebaya. Dia mengaku bahwa seluruh koleksinya akan memakan proses pembuatan sekitar empat bulan. Namun, dia meyakini kehadiran koleksinya di Rusia dapat memberi kontribusi positif memajukan fesyen Tanah Air.

"Alhamdulillah saya diberi kesempatan untuk menampilkan karya saya di ajang Festival Indonesia yang berlangsung di Hermitage Garden Rusia pada 20-21 Agustus 2016. Saya akan membawakan sebuah koleksi yang konsisten menampilkan gaya kebaya," ujar Ferry saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis, 14 Juli 2016.

Terpopuler: Alasan Rumah Tangga Rusak Menurut Ustaz Khalid sampai Tips Tetap Fit Saat Haji

Sementara itu, untuk pemilihan bahan, Ferry menggunakan katun, sutera, dan lace untuk memberi kesan romantis. Untuk warna-warna yang ditampilkan adalah warna romantis yang digabungkan dengan warna retro tahun 1970-an. Beberapa warna tersebut, seperti champagne, dusty blue, kuning mustard, yang dikombinasikan dengan motif kontemporer Bali.

Kebaya karya Ferry Sunarto

Ferry Sunarto Pamerkan Kebaya Rasa Internasional

Ferry mendesain kebaya kekinian yang elegan.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2018