Kronologi Skandal Pelecehan Seksual Artis Top Korea

Lee Jin Wook tersandung kasus pelecehan seksual
Sumber :
  • Soompi

VIVA.co.id – Setelah kasus dugaan pemerkosaan Park Yoochun, dunia hiburan Korea Selatan kembali digegerkan dengan kasus pelecehan seksual. Kali ini, menimpa aktor tampan, Lee Jin Wook. Seorang wanita berinisial A mengklaim menjadi korban Jin Wook.

Pengakuan Artis Cantik Yuna ICE Dianiaya Bos Agen

A membawa kasus ini ke ranah hukum. Ia melaporkan mantan kekasih Gong Hyo Jin ini ke Kepolisian Suseo, Korea Selatan pada 14 Juli 2016 lalu.

Kasus dugaan pelecehan seksual yang melibatkan Jin Wook berawal pada 12 Juli lalu. A mengaku sebelumnya mereka makan malam bersama. Setelah itu, keduanya pulang sendiri-sendiri. Tetapi, mendadak Jin Wook mendatangi kediamannya usai makan malam. Dan di situlah terjadi pelecehan seksual. 

Motif Tersembunyi Kasus Pelecehan Seksual Artis Top Korea

Saat melaporkan Jin Wook, A langsung menjalani pemeriksaan di sebuah rumah sakit. Polisi juga meminta celana dalam A sebagai barang bukti. Pihak kepolisian meminta bagian forensik memeriksa pakaian dalam A untuk membuktikan keterlibatan Jin Wook. 

Setelah itu, pada 15 Juli lalu, A kembali mendatangi kantor polisi Suseo, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Pihak Jin Wook yang diwakili manajemannya, C&CO ENS tak tinggal diam. Aktor ini mengajukan tuntutan terhadap A atas tuduhan palsu pada 16 Juli 2016. 

Aktor ini Diduga Terlibat Prostitusi, Istrinya Keguguran

Manajeman Jin Wook juga membeberkan hubungan antara Jin Wook dengan A. Mereka membantah Jin Wook dan A sepasang kekasih. "Jin Wook dan penggugat saling dikenalkan dan mereka saling berteman. Jin Wook sering bertemu dengannya, mereka bukan sepasang kekasih seperti yang dilaporkan dalam sejumlah berita," ujar perwakilan Jin Wook seperti dilansir dari Soompi

Pada Minggu, 17 Juli 2016, giliran Jin Wook yang dipanggil untuk menjalani pemeriksaan. Polisi terus mendalami kasus dugaan pelecehan seksual tersebut. Mereka akan kembali memanggil A dan bintang drama Goodbye Mr Black ini untuk menambahkan keterangan jika dianggap perlu.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya