Cara Tepat Hentikan Ketergantungan pada Krim Wajah

krim kulit
Sumber :
  • doc Corbis

VIVA.co.id – Kulit wajah yang sensitif menjadi masalah yang serius bagi sebagian orang. Salah satu reaksi kulit sensitif adalah memerahnya kulit. Biasanya kondisi ini diakibatkan dari penggunaan krim wajah yang terus menerus.

Miliki Vitamin C Lebih Banyak, Buah Ini Efektif Atasi Kulit Sensitif

Bagi Anda yang memiliki kulit sensitif dan sudah lama menerapkan krim wajah namun kulit memerah Anda tak kunjung membaik, Maka inilah saatnya Anda harus mengurangi pemakaian krim wajah Anda.

Mengurangi penggunaan krim wajah tidak bisa langsung berhenti begitu saja, dr. Angelina Helen Darmawan, Dokter Kecantikan di Euroskinlab mengatakan, menghentikan penggunaan krim wajah secara tiba-tiba dapat membuat kulit wajah menjadi kaget.

Cara Atasi Kulit Sensitif dan Berjerawat

"Segala sesuatu yang sudah getting use to dan sudah cocok dengan produk tersebut namun gampang merah sebaiknya jangan langsung berhenti. Karena bila langsung setop, takutnya terlalu kaget kulitnya dan akhirnya munculah flek, jerawat atau hal lainnya," ujar dr. Angelina kepada VIVA.co.id, Rabu, 13 Juli 2016.

Untuk meminalisir masalah seperti ini dr. Angeline menambahkan, bahwa Anda dapat pelan-pelan menurunkan dosisnya. Misalnya 5 hari pakai krim 1 hari stop atau 4 hari pakai 2 kali kosong dan berhenti. Cara ini dapat meredakan wajah memerah dan sensitif serta tidak membuat kulit ketergantungan akan krim wajah.

4 Jenis Makanan yang Harus Dihindari Pemilik Kulit Sensitif

Mengingat, pencemaran lingkungan dan bahan kimia keras dapat mencuri kelembapan dari kulit, Anda juga dapat mencoba melakukan perawatan kulit alami..

Ilustrasi bayi.

Kulit Sensitif Bayi Mudah Luka, Moms Wajib Tahu Pencegahannya

Demam menjadi salah satu gejala yang patut diwaspadai para orangtua terkait dengan ruam popok. Lebih dalam, pemicu kulit bayi kering itu berasal dari berbagai hal.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022