Pesan Jokowi untuk Menkeu Sri Mulyani

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id -  Kembalinya Sri Mulyani Indrawati ke bangku menteri keuangan menjadi angin segar bagi ekonomi Indonesia. Berbagai langkah pemerintah terbaru tentu sangat ditunggu pelaku pasar dalam waktu dekat.

Ini Strategi Menkeu Soal Pangkas Anggaran Daerah
 
Sri Mulyani mengatakan, kembalinya dia ke pemerintahan karena diminta khusus oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membantu mendorong pertumbuhan ekonomi, dan menjaga ketahanan ekonomi dari guncangan ekonomi global yang sulit saat ini.
Sindiran Menkeu Sri ke Wajib Pajak di BEI
 
Menurut dia, Presiden memintanya untuk kembali fokus memperhatikan seluruh instrumen yang ada, baik dari sisi anggaran, kebijakan, dan langkah-langkah yang telah diterapkan sebelumnya. 
Tarif Pajak RI Bakal Diturunkan?
 
"Jadi, saya rasa pesan paling penting itulah yang akan saya perhatikan dalam hal melihat seluruh aspek APBN (Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara) dan kegiatan dari anggaran serta kebijakan fiskal yang sudah ditetapkan," ujar Sri Mulyani, di Istana, Rabu 27 Juli 2016.   
 
Secara umum, dia melanjutkan, Presiden memintanya untuk memperkuat fondasi ekonomi nasional. Apakah itu dilihat dari sisi masyarakat, sektor swasta, dan juga pemerintah.
 
"Ini tentu saja dalam upaya mendongkrak pertumbuhan ekonomi dan menciptakan kesempatan kerja, mengentaskan kemiskinan, dan dalam upaya menciptakan kepercayaan di masyarakat," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya