Matt Damon Bawa Kembali Kesuksesan Jason Bourne

Matt Damon dalam Jason Bourne
Sumber :

VIVA.co.id - Absen dalam film Bourne sebelumnya, Matt Damon kembali memerankan Jason Bourne (2016). Cerita dimulai saat Bourne hanya ingin bertahan hidup dengan sembunyi, sampai Nicky Parsons (Julia Stiles) membawa fakta baru tentang masa lalu Bourne. Nicky adalah mantan agen yang membantu Bourne di 'The Bourne Ultimatum'. Nicky meretas akses operasi tersembunyi CIA dan menemukan itu semua.

Jason pun kembali mencari tahu tentang jati dirinya. Sedikit demi sedikit gambaran masa lalu tentangnya dan ingatan saat bergabung dalam operasi Treadstone mulai muncul di benaknya. Langkah Jason tak mudah, ia dijegal pimpinan CIA Robert Dewey (Tommy Lee Jones) dan agen yang berusaha membunuhnya yang diperankan oleh Vincent Cassel.

Sejak awal, sang sutradara, Paul Greengrass, tak memberi jeda adegan menegangkan dalam film ini. Adegan pertarungan dan jalan cerita dikemas dengan menarik. Meski bertambah usia, Damon juga tetap prima dalam menampilkan aksi seorang agen dengan kemampuan di atas rata-rata.

Meskipun awal hingga pertengahan jalan cerita film ini sedikit mudah ditebak penonton, adegan pertarungan dan alur yang seru membuat penonton nyaman mengikutinya hingga akhir. Bahkan visual dan bagian akhir akan membuat penonton terperangah.

Film ini juga sekaligus menjadi reuni antara sutradara dan Matt Damon. Terbukti dari awal sampai akhir, Jason Bourne terasa kembali ke tema tiga film sebelumnya.

Jason Bourne mendapat rating 62 persen dari para kritikus film berbagai media dunia di situs Rotten Tomatoes.

"Secara teknis dan logika, Greengrass memberikan semua yang kalian harapkan darinya; tidak ada yang lebih baik (dari Greengrass) ketika itu tentang pementasan yang kompleks, aksi yang kacau di tengah kehidupan nyata kota-kota besar," tulis Todd McCarthy dari The Hollywood Reporter.

A.O. Scott dari New York Times tidak menyebut jika film ini buruk, namun ia mengatakan ketegangan film ini bukan tidak ada sama sekali, hanya saja lebih melunak.

Jason Bourne sudah bisa disaksikan di bioskop Indonesia.

Selepas Bintangi Jason Bourne, Matt Damon Pilih Vakum Akting
Matt Damon dalam Jason Bourne

Jason Bourne Sukses Jebol Pertahanan Star Trek Beyond

Film Bourne rajai box office dunia pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
1 Agustus 2016