Komisi VII Ingatkan Menteri ESDM Baru Tidak Mudah Menuduh

Mantan Menteri ESDM, Arcandra Tahar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id – Anggota Komisi VII DPR RI Fraksi Gerinda Ramson Siagian mengingatkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Archandra Tahar untuk tidak menuduh pihak tertentu jika menghadapi permasalahan di sektornya. Dia juga meminta pengganti Sudirman Said itu segera memperbaiki beberapa sektor di ESDM.

Harga Komoditas Dunia Meroket, Kargo Batu Bara Terdongkrak Naik

"Persoalan masih terlalu banyak di sektor ESDM. Seperti RUU Migas dan RUU Minerba belum selesai. Lalu, kecenderungan lifting produksi minyak yang terus menurun dan suasana investasi. Banyak hal perlu diperbaiki," ujar Ramson di Nusantara I Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis 28 Juli 2016.

Ramson mengingatkan agar Archandra Tahar tidak mudah memberikan tuduhan-tuduhan terhadap siapapun, termasuk anggota DPR.

Konflik Rusia ke Ukraina Dongkrak Harga Minyak RI

"Yang paling penting menteri ini jangan terlalu mudah memberikan tuduhan-tuduhan terhadap siapapun stakeholder (pemangku kepentingan). Apakah itu di sektornya maupun DPR RI," ujarnya.

"Menteri ESDM yang baru secara profesional sudah andal. Harapannya komunikasinya baik lah. Karena, menteri itu jabatan politis bukan murni teknik lagi," katanya.  (Webtorial)

Pemerintah Kasih Insentif Pemasangan PLTS Atap untuk UMKM hingga RS
Pabrik Pupuk Iskandar Muda.

Reaktivasi Pabrik PIM-1 Bakal Tingkatkan Produksi Pupuk Indonesia

Pupuk Indonesia mengaprisiasi Kementerian ESDM yang memasok gas agar pabrik Pupuk Iskandar Muda yang sudah 10 tahun lebih mati, hidup kembali.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022