Enam Bulan, BSD Raih Untung Rp905,56 Miliar

Ilustrasi BSD
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVA.co.id - Direktur PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE) mengatakan sepanjang semester I 2016, laba bersih perseroan mencapai Rp905,56 miliar. Sehingga, sepanjang kuartal kedua tahun ini bisa diartikan bahwa ada peningkatan pertumbuhan di pasar properti domestik.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Emiten properti berkapitalisasi pasar terbesar di Indonesia ini, disebutkan sukses meraih pendapatan usaha (PU) sebesar Rp2,87 triliun selama Januari hingga Juni 2016 atau sepanjang semester I tahun ini.

Pendapatan usaha BSDE selama kuartal II tercatat Rp1,77 triliun, atau lebih baik dibandingkan dengan kuartal I senilai Rp1,1 triliun.

Sukseskan Tax Amnesty, OJK Perlonggar Syarat Modal Sekuritas

Peningkatan PU ini diikuti oleh kenaikan laba. BSDE mencatat laba bersih pada kuartal II 2016 mencapai Rp608,53 miliar, melonjak drastis dibandingkan kuartal I 2016 sebesar Rp297,03 miliar.

Pendapatan tersebut ditopang oleh hasil pra-penjualan (marketing sales) yang tercatat sebesar Rp2,5 triliun sepanjang semester I. Di mana, BSDE pada kuartal II mencatat marketing sales Rp1,33 triliun, lebih baik dibandingkan kuartal I yang sebesar Rp1,2 triliun.

Tax Amnesty untuk WP Hidup Tenang Tanpa Tunggakan Pajak

"Marketing sales sepanjang semester I 2016 tersebut telah mencapai 37 persen dari target sepanjang tahun ini yaitu mencapai Rp6,9 triliun," ucapnya.

Pihaknya meyakini akan ada kenaikan pra-penjualan yang signifikan pada semester II 2016, seiring program  pengampunan pajak atau tax amnesty yang dapat memicu aliran dana dari luar negeri masuk ke Indonesia khususnya ke sektor properti.

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Ada Tax Amnesty, Ditjen Pajak Tetap Periksa WP Nakal

Penghentian pemeriksaan hanya untuk WP yang ikut tax amnesty.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016