Kelebihan dan Kekurangan Menikahi Sahabat Sendiri

Ilustrasi pasangan
Sumber :

VIVA.co.id - Menikahi teman baik mungkin terdengar sedikit aneh. Tapi jika dipikirkan lagi, ada beberapa keuntungan yang bisa Anda dapatkan.

Studi: Tidur Nyenyak Kunci Kebahagiaan Pernikahan

Misalnya saja, Anda tidak perlu lagi menghabiskan waktu terlalu lama untuk saling mengenal satu sama lain luar dalam. Itu karena sahabat Anda pasti sudah mengenal Anda dengan baik. Begitu pun sebaliknya.

Meskipun transisi dari sahabat menuju pasangan hidup mungkin sedikit aneh pada awalnya, namun lambat laun kecanggungan tersebut bisa saja menghilang. Tapi jika Anda masih ragu, ketahui kelebihan dan kekurangan yang akan Anda dapatkan jika menikahi sahabat, seperti dilansir Boldsky berikut ini.

Keuntungan

Persahabatan membuat pernikahan berlangsung lama. Dalam sebuah pernikahan, pada akhirnya bukan hanya cinta yang membuat dua insan bertahan, tapi juga persahabatan. Rasa cinta dan gairah biasanya akan mereda setelah Anda dan pasangan menikah, namun persahabatan akan berlangsung selamanya. Lagipula bukankah kekasih yang baik adalah sahabat yang terbaik?

Kelebihan lainnya adalah biasanya, teman baik adalah orang yang sangat mengerti Anda, dan pemahaman adalah sesuatu yang dapat menyelesaikan semua masalah dengan baik. Jadi dengan menikahi teman baik, bisa dipastikan bahwa pasangan Anda akan selalu mengerti Anda.

Kebanyakan pasangan juga sering kesulitan untuk tetap berhubungan baik dengan teman-temannya setelah menikah. Tetapi dengan menikahi sahabat, Anda dan pasangan memiliki teman-teman dalam lingkup yang sama. Sehingga tidak perlu ada yang dijauhi, bukan?

Kekurangan

Pada dasarnya sahabat dan kekasih adalah dua hal yang berbeda. Anda mungkin bisa dengan mudah memaafkan sahabat Anda saat ia terlambat menghadiri makan malam. Tapi saat kekasih yang melakukannya, Anda bisa saja kesal.

Kemudian, hal lain yang patut Anda pertimbangkan adalah biasanya di tahap awal sebuah pernikahan, akan diisi dengan gairah dan kegembiraan satu sama lain. Tetapi ketika Anda menikahi sahabat, mungkin saja gairah pengantin baru tidak terlalu menggembirakan.

Terakhir, sebagai sahabat, Anda dan pasangan sudah saling mengetahui luar dalam satu sama lain. Tidak ada lagi ruang untuk saling menemukan hal-hal atau sikap baru, sehingga ada kemungkinan Anda akan cepat bosan.

Manfaat Hidup Melajang Menurut Penelitian

(ren)

Ilustrasi menikah dengan sahabat.

Ini Keuntungan Jika Menikahi Sahabat Dekat

Mendapatkan kenyamanan yang mendalam, jika menikahi mereka.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2017