Once Mekel Akui Terinspirasi Mike Mohede

Elfonda Mekel alias Once
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin
VIVA.co.id
Once Ingin Reuni Dewa, Tapi Ada Syaratnya
- Penyanyi Once Mekel menjadi salah satu dari sederet musisi Tanah Air yang berpartisipasi dalam malam ibadah penghiburan terakhir di rumah duka Mike Mohede. Once membawakan lagu
Abadi Untukmu
Padi Reuni, Begini Komentar Once Eks Dewa 19
.
Once Ajak Masyarakat Bersatu Lewat Lagu 'Satu Indonesiaku'

"Tadi lagu cinta,
Abadi Untukmu
, yang agak spiritual juga. Saya menyanyi hari ini,
enggak
tahu menyanyi lagu apa. Jadi lagu itu saja. Lagu ini mungkin melukiskan Mike seperti apa di hati kita,” ujarnya saat ditemui di rumah duka di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Senin malam, 1 Agustus 2016.


Banyak kenangan dari Mike dalam ingatan Once. Mantan vokalis grup musik Dewa itu mengatakan bahwa sosok yang dikenal ramah itu selalu memanggilnya dengan sapaan bung dan Once menyukai panggilan itu.


“Yang paling saya inget dari Mike, cara bicaranya yang teratur, lembut dan dia selalu pakai istilah bung,
‘halo bung, apa kabar bung, sampai ketemu bung’
. Saya pikir dia orang yang paling konsisten pakai sapaan bung. Saya pikir bagus tradisi pakai sapaan bung itu,” katanya.


Di samping menyukai sosok Mike, pemilik nama lengkap Elfonda Mekel ini mengaku terinspirasi dari Mike. Dia melihat pribadi Mike yang memiliki semangat kerja tinggi.


“Sungguh sangat kehilangan Mike, penyanyi yang punya karakter, semangat,
spirit
juga etos kerja yang patut ditiru. Dia mengisnpirasi banyak penyanyi termasuk saya. Saya berdoa Mike sudah dipelukan Tuhan,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya