Tiga Tahap Menyamarkan Jerawat dengan Make-up

Ilustrasi make up.
Sumber :
  • Pixabay/Annca

VIVA.co.id - Memiliki wajah halus dan tanpa masalah menjadi dambaan semua orang. Namun jika jerawat tiba-tiba muncul di wajah akan membuat Anda menjadi tidak percaya diri.

Jerawat yang meradang di wajah memang sangat menyebalkan dan cara singkat yang biasa dipilih untuk menyembunyikannya adalah dengan bantuan make-up.

Nah, berikut beberapa tahapan untuk menyamarkan jerawat, seperti dilansir dari laman Glamour. Namun sebelum melakukannya, Anda perlu mempersiapkan pembersih tangan, concealer, foundation, kapas dan eyeshadow primer.

1. Sanitasi area jerawat

Mungkin terdengar aneh, namun penggunaan hand sanitizer atau pembersih tangan di area jerawat dapat membantu mengurangi kadar minyak di lapisannya. Anda bisa menggunakan kapas atau cutton bud untuk memoleskannya di sekitar area jerawat sebagai langkah paling dasar.

2. Aplikasi eyeshadow primer

Eyeshadow primer mampu mencegah riasan berpindah ke area lainnya. Untuk itu, penggunaannya dapat dilakukan sebelum menerapkan concealer. Mengaplikasikan eyeshadow primer ke permukaan jerawat selain dapat menyamarkan juga membuat concealar dan foundation tidak berantakan.

Caranya, oleskan sedikit eyeshadow primer tidak berwarna ke jerawat dan daerah sekitarnya, kemudian baurkan dengan jari dengan sentuhan ringan.

3. Lapisi dengan foundation dan concealer

Untuk tahapan ini, aplikasikan concealer setelah menerapkan eyeshadow primer. Setelahnya, tumpuk dengan foundation. Anda dapat menambahkan lapisan concealer dan foundation sampai Anda merasa jerawat sudah tersamarkan.

Anda juga dapat menggunakan kapas kecil untuk merapikan riasan hingga kemerahan pada jerawat bisa tersamarkan. Anda juga bisa menambahkan sapuan bedak untuk meratakannya.

Kulit Pisang Ampuh Atasi Jerawat dalam Hitungan Hari
Jerawat sering dialami oleh wanita.

Waspada Jerawat Kekinian Bisa Menyerang Siapa Saja

"Mulai dari anak-anak, bahkan wanita pre-menopause."

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016