Kebiasaan Berolahraga yang Bisa Merusak Kulit

Berolahraga.
Sumber :
  • Pixabay/Skeeze

VIVA.co.id – Anda sudah bersusah payah menjaga kebugaran tubuh dengan rutin berolahraga, tapi tanpa Anda sadari ada kebiasaan-kebiasaan yang Anda lakukan saat melakukan aktivitas olahraga yang bisa merusak kulit Anda.

Saat Liburan, Kaum Millennial Lebih Suka Pamer Foto Olahraga

Dilansir dari laman Times of India, inilah tiga kebiasaan terkait aktivitas olahraga, yang bisa merusak kulit Anda.

Pakai baju berkeringat dalam waktu lama

Idealnya, Kadar Gula Darah Turun Setelah Olahraga

Terus menggunakan pakaian yang basah karena keringat setelah olahraga yang Anda lakukan bisa menyebabkan infeksi kuman. Cara terbaik untuk menghindari infeksi tersebut adalah dengan mandi dan berganti pakaian yang lebih bersih.

Mandi dengan air terlalu panas

Konsumsi Kopi Sebelum Olahraga, Amankah?

Memang terasa menyegarkan mandi dengan air panas setelah melakukan olahraga. Tapi, pastikan air yang Anda gunakan tidak terlalu panas.

Itu karena air panas bisa membuat kulit Anda kering dan membuat tidak nyaman. Sebaiknya, gunakan air yang suam-suam kuku dan gunakan sabun yang lembut.

Mengganti mandi dengan berenang

Banyak orang yang memilih berenang setelah berolahraga di pusat kebugaran dengan tujuan mengurangi kelelahan, menghilangkan keringat dan kotoran yang menempel di tubuh selama berolahraga. Tapi, itu tidak sama dengan mandi.

Justru klorin yang ada di dalam kolam renang memiliki efek yang buruk bagi kulit Anda, yang bila tidak dibersihkan dengan mandi secara benar bisa menetap di kulit dalam waktu lama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya