Cerita Tas Pertama Chanel yang Menghebohkan

Chanel Jumbo 2.55 Shoulder Bag
Sumber :
  • therealreal.com

VIVA.co.id – Tren fesyen selalu berganti sesuai dengan perkembangan zaman. Jika datang tren baru, maka tren lama akan pergi dan begitu seterusnya.

Teka-teki Tas Cewek di Kamar Andi Arief saat Penggerebekan

Namun, sepertinya tidak berlaku bagi Chanel. Merek tas mewah ikonik ini menjadi simbol status instan dan keanggunan. Bahkan, desain tas dari rumah mode asal Prancis tersebut dianggap abadi.

Dan ketika Chanel merancang tas tangan pertamanya pada tahun 1929 menyebabkan kehebohan kecil, karena tali bahu yang dinilai tidak tepat digunakan pada saat itu.

Ini Keuntungan Membeli Barang 'Branded' di Situs Online

"Saya bosan memegang dompet saya dengan tangan saya dan kehilangan mereka. Jadi saya menambahkan tali," kata Coco Chanel, pendiri rumah mode Chanel, seperti dilansir dari Who What Wear.

Selanjutnya Chanel merancang ulang tas dengan tali dengan dilapisi rantai, yang sekarang menjadi ikon tas mewah tersebut. Kali pertama tas itu dirilis pada bulan Februari tahun 1955 dengan nama 2.55.

Busworld 2024 in Indonesia Showcases Many Electric Bus

Sementara Karl Lagerfeld selaku Desainer Kreatif Chanel meluncurkan kembali tas dengan tipe 2,55 pada tahun 2005. Dan banyak tas klasik lainnya yang masih tetap sangat populer di kalangan pecinta fesyen.

Ini sangat menakjubkan, di mana tas yang berusia lebih dari 60 tahun masih sangat begitu relevan, modis dan cantik.

Beberapa tas klasik Chanel yang masih digemari hingga saat ini, di antaranya Chanel Jumbo 2.55 Shoulder Bag seharga Rp72 juta, dan Chanel Quilted Wallet senilai Rp23,5 juta. Selain itu, Chanel Medium Boy Bag dengan harga Rp54 juta, Chanel Camera Bag Rp55 juta dan Chanel Grand Shopping Tote Rp26 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya