Cerita Vidi Aldiano Enam Kali Pasang Tata Suara di Istana

Vadi Akbar dan Vidi Aldiano
Sumber :
  • vidi dan vadi dokumen

VIVA.co.id – Besok adalah hari ulang tahun Kemerdekaan Indonesia ke-71. Seperti biasanya, Istana Negara menggelar upacara bendera yang akan dihadiri oleh Presiden RI, yakni Joko Widodo, Wakil Presiden Jusuf Kalla, para menteri, duta besar dan tamu undangan penting lainnya.

Bosan Menyanyi, Vidi Aldiano Bikin Sesuatu yang Beda

Namun di balik itu semua, ada hal penting yang ternyata tak diketahui banyak orang. Acara upacara bendera yang digelar pagi itu didukung oleh sejumlah perlengkapan penting salah satunya adalah tata suara.

Dan keluarga Vidi Aldiano-lah yang kerja keras dan mempersiapkan tata suara tersebut. Vidi menyebut tata suara milik keluarganya berlabel V8Sound tersebut sudah enam kali mendukung upacara Kemerdekaan RI.

Pernah Jadi Korban Berita Hoax, Ini Tips Vidi Aldiano

"Bukan hal yang baru sebenarnya mempersiapkan tata suara untuk detik-detik proklamasi. Ini sudah yang keenam kalinya," kata Vidi, Selasa 16 Agustus 2016.

Sementara itu Harry Kiss, ayah kandung Vidi Aldiano menyebut ada beberapa model tata suara yang akan membantu proses berlangsungnya upacara besok. Salah satunya adalah V8 Legend Titiek Puspa.

Toko Kue Vidi Aldiano Diserbu Warga Surabaya, Ada Apa?

"Misalnya V8 Legend Titiek Puspa yang menggunakan teknologi ribbon magne planar, diberi nama ini karena rancangannya atas ide Eyang Titiek Puspa. Beliau ingin speaker  warnanya merah putih dan ada logo garuda emas di atasnya," ucap Harry.

Selain V8 Legend Titiek Puspa, jenis lainnya seperti V8 Seri Istana, V8 Karimata serta V8 Raisa pun turut mendukung acara besok.

"Hal yang baru, adalah kami akan menempatkan V8 Raisa, alias Mobile sound Pengurai Massa, yang jangkauannya mencapai 1,5km,  akan dipasang dan Insya Allah bisa terdengar sampai  arah Sarinah," ucap Vidi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya