Tips Dandan Mudah untuk Remaja

Ilustrasi kosmetik
Sumber :
  • Pixabay/Annca

VIVA.co.id – Merias diri dengan menggunakan make-up adalah hal wajar untuk setiap wanita. Namun khusus untuk para remaja yang sedang belajar make-up, sebaiknya membiasakan diri dengan menonjolkan keindahan alami pada wajah mereka.

Jadi Idaman Pria, Kim Yoo Jung Beri Trik Tampil Menawan Bak Remaja

Kosmetik untuk remaja haruslah yang cerah, merona dan tidak berlebihan. Untuk mendapatkan make-up alami perlu memerhatikan beberapa hal, seperti penggunaan alas bedak yang minimalis.

Bagi remaja yang ingin mencoba gaya dandanan dan cara make-up natural untuk sehari-hari, berikut ini tipsnya dilansir dari Genius Beauty.

4 Langkah Anti Ribet Buat Pria Tampil Keren

Persiapan

Untuk mendapatkan make-up dengan hasil yang sempurna, sebaiknya bersihkan permukaan wajah terlebih dahulu. Bersihkan kulit Anda dari kotoran dan minyak sebelum mengaplikasikan make-up.

Dandan Makin Kilat, Cewek Wajib Punya 3 Beauty Tools Ini

Pilihlah pembersih yang cukup lembut dan tidak menyebabkan iritasi tapi mampu mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran, dan minyak.

Foundation atau concealer

Anda dapat mengurangi jumlah penerapan foundation yang ingin diterapkan. Ratakan pemakaiannya dengan leher, lengan dan telinga. Jika penggemar concealer, pastikan itu cocok dengan warna kulit Anda.

Sebagai alternatif, cobalah pelembap yang bertindak sebagai concealer bertekstur ringan. Jangan gunakan secara berlebihan tapi gunakan sedikit untuk menyembunyikan jerawat dan noda.

Blush on

Blush on dapat melengkapi tampilan make-up menjadi lebih segar pada pipi secara alami. Gunakan sedikit blush on untuk mendapatkan efek yang tepat. remaja juga bisa menerapkannya sedikit di jembatan hidung atau di dahi.

Eyeshadow dan eyeliner

Anda dapat menarik perhatian dengan cara menonjolkan warna eyeshadow yang lembut. Untuk warna natural, Anda dapat memilih warna cokelat dan emas.

Anda juga dapat bermain dengan riasan mata menggunakan eyeliner untuk menonjolkan mata. Namun ingat gunakan secara tipis agar terlihat alami.

Maskara

Pemakaian maskara dapat dipilih untuk memberi keindahan bulu mata serta membingkai mata Anda. Maskara hitam dapat digunakan untuk memperindah mata.

Terapkan pula penjepit bulu mata agar mata Anda terlihat lebih penuh dan  besar. Untuk mencapai tampilan yang sempurna, letakkan penjepit di akar bulu mata Anda dan gerakkan secara perlahan pada bagian atas.

Lip gloss

Penerapan lipstik dan lip gloss merupakan dasar dari make-up. Namun sejumlah remaja lebih memilih untuk pergi tanpa lipstik untuk acara-acara resmi. Jika tak ingin memakai lipstik, Anda dapat mencoba beberapa lip gloss, agar terlihat lebih alami dan bercahaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya