Perbedaan Film Ini Kisah Tiga Dara dengan Tiga Dara

Nia Dinata.
Sumber :
  • Dyah Pitaloka/ Malang VIVA

VIVA.co.id –  Nia Dinata, sutradara film Ini Kisah Tiga Dara membantah jika filmnya merupakan remake atau pembuatan ulang Tiga Dara (1957). Nia merasa tanggung jawabnya terlalu besar jika harus membuat kembali film yang pernah disutradarai Usmar Ismail tersebut.

11 Film Indonesia Tayang di Jepang

“Ini bukan remake, kenapa menginspirasi, karena biar kita bebas mengkreativitasnya. Saya takut juga buat remake filmnya Usmar Ismail,” kata Nia saat jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta, Jumat, 19 Agustus 2016.

Meski demikian, terdapat adegan yang Nia benar-benar ambil dari film Tiga Dara. Alasannya, Nia jatuh hati dengan adegan film itu saat ia menyaksikannya di masa kecil. 

Tantangan Tiga Dara Modern Bawakan Adaptasi Film Tiga Dara

They have passion in life, mereka harus punya kontribusi, itu sih pembeda nomor satunya. Satu hal lagi, di Tiga Dara itu neneknya enggak diberi role untuk menari, nyanyi or enjoy their life. Aku banyak bikin gerakan eyang (Titiek Puspa) gerak untuk memancarkan positif energi,” katanya.

Film ini bergenre drama musikal dan dibintangi oleh Shanty, Tara Basro, Tatyana Akman, Rio Dewanto, Titiek Puspa dan sederet nama lainnya. Rencananya film ini akan rilis dalam waktu dekat. Nia merasa puas dengan hasil akhiir dan beruntung mengerjakan film ini bersama orang-orang yang andal. (ase)

Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23
AADC2

Bernostalgia Lewat Film

Lewat sekuel lanjutan, sineas bernostalgia dengan penonton setia.

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2016