Cerita Sahabat Menyesal Tak Jenguk Eddy Silitonga

Sahabat Eddy Silitonga
Sumber :
  • NUVOLA/VIVA

VIVA.co.id – Para sahabat Eddy Silitonga silih berganti berbelasungkawa di rumah duka Rumah Sakit (RS) Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis, 25 Agustus 2016. Dua orang sahabat Eddy angkatan 1980-an, Rafika Duri dan Ari Kusmiran sangat terkejut mendapatkan kabar duka tersebut.

Anak Ungkap Impian Eddy Silitonga yang Kandas

"Dahulu kami sering nyanyi bareng, kami juga pernah ke Medan bareng-bareng. Kami tahu beliau sakit, tapi jujur saya menyesal karena enggak pernah menjenguk waktu beliau sakit," kata Rafika di rumah duka.

Bersama Diana Nasution, Ari, Eddy dan Rafika sering menghabiskan waktu bersama, bahkan sebelum Eddy menikah. Tiga penyanyi lawas ini sering ditraktir Eddy makan bersama.

Nia Daniati Hadiri Pemakaman Eddy Silitonga

"Beliau memang gemar makan sirloin steak. Waktu lihat dia sakit, saya speechless, beliau sempat nyanyi di acara keponakan saya," tutur Ari.

Lagi-lagi, suara pelantun Lagu Untukmu itu selalu dikenang dan tak dilupakan oleh sahabat, keluarga dan penggemarnya. Eddy memang memiliki ciri suara yang khas dan beda dari musisi lainnya.

Hujan Deras Iringi Prosesi Pemakaman Mendiang Eddy Silitonga

"Suaranya melengking, belum ada tandingannya, karakternya sangat khas sekali. Saya kayak masih baru melihat dia ya, karena dia orang yang ramah dan rendah hati," ungkap Rafika.

Ada pesan yang disampaikan Eddy kepada sahabatnya, Ari. Ternyata Eddy tidak pernah mendapatkan royalti apapun.

"Makanya kami sempat bicara cari cara gimana supaya royalti Eddy Silitonga terwariskan untuk keluarga, itu pesan beliau sebelum sakit," ungkap Ari yang mengenakan baju berwarna coklat tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya