Bocah Umur 11 Tahun Ambil Kuliah Jurusan Kimia

Daniel Liu
Sumber :
  • Twitter Benjamin McMurray

VIVA.co.id – Jika dilihat dari ukuran tubuhnya dan usianya, mungkin dia tergolong muda dan juga anak-anak. Tapi istimewanya, dia adalah 'orang besar' di kampus.

YouTube Luncurkan sebuah Serial Dokumenter 5 bagian berjudul “Seribu Kartini”

Dialah Daniel Liu, seorang bocah berusia 11 tahun ini menjadi sorotan dunia karena telah berhasil mengambil jurusan kimia organik di University of Toledo.  Hal ini pun kemudian banyak mengundang perhatian para pengguna media sosial, setelah sebuah fotonya dibagikan oleh salah seorang temannya di Twitter.

"Anak ini berusia 11 tahun dan ia ikut di kelas kimia organik saya," tulis Cigdem Kahyaoglu di Twitter pada 22 Agustus lalu. Ia juga menambahkan jika ada yang memiliki pertanyaan bisa mengirimkan email padanya. Foto yang dibagikan oleh Cigdem tersebut, kini sudah memiliki lebih dari 200.000 penyuka dan 100.000 kali di retweets.

Kisah 2 Pemuda Mualaf yang Bikin Geger, Orang Sekampungnya Auto Masuk Islam

Seperti dilansir The Huffington Post, ketika foto Daniel menjadi viral di internet, banyak teman-temannya yang mendatanginya dan meminta berfoto bersama.

Liu juga mendapatkan beasiswa untuk program sarjananya. Ketika ia berusia 10 tahun,  ia telah mengikuti  kelas di Ottawa High Schools Hills di Toledo. Dia telah mengambil berbagai mata pelajaran, termasuk fisika, statistik dan kalkulus, serta penghargaan kimia. Dia juga seorang yang pandai memainkan cello dan piano.

Viral Kisah Pilu Seorang Suami Rela Jual Organ Tubuh demi Bisa Hidup Bersama Istri

Tahun lalu ia berhasil memenangkan Chemical Education Foundation yang betajuk "You be The Chemist"  dimana  kompetisi tersebut melombakan anak-anak untuk mengimplementasikan konsep kimia dalam dunia nyata. Setelah kompetisi, Daniel pun menerima hadiah sebesar USD$ 10.000 dan medali, dan bahkan ia juga berpose dalam sebuah foto bersama Bill Nye Science Guy.

Foto: Istimewa

Cerita Perjuangan TikTokers Sasya Livisya, Sering Dapat Hate Comment karena Penampilannya

Setelah melalui berbagai proses yang panjang, Sasya Livisya menyampaikan pentingnya hate comment dalam setiap konten yang diposting di sosial media.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024