Lebih dari 500 Film Pendek Berkompetisi di HelloFest 2016

Jumpa pers HelloFest Short Movie Competition
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria Fundrika

VIVA.co.id – Lebih dari 500 karya telah terkumpul untuk mengikuti HelloFest Short Movie Competition. Kompetisi film pendek yang nantinya akan ditayangkan dihadapan seluruh pengunjung HelloFest 2016, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, pada 24-25 September 2016 itu dibagi kedalam tiga kategori, yakni kategori animasi dan nonanimasi dengan waktu maksimal 8 Detik dan kategori 8 Detik Pas.

Ridwan Kamil Dorong Industri Film di Jawa Barat Jadi Sumber Ekonomi dan Diplomasi Budaya

Wahyu Aditya, founder sekaligus chairman HelloFest 2016 mengatakan bahwa karya yang masuk didominasi oleh karya animasi, sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Ia juga mengatakan bahwa peserta yang mengirimkan karyanya hampir dari seluruh Indonesia.

"Partisipan kita beragam, mulai dari Semarang, Pekanbaru, Makassar, Palu, Yogyakarta dan masih banyak lagi,” ujar Wahyu saat jumpa pers di Galeri Indonesia Kaya, Mall Grand Indonesia, Kamis 1 September 2016,

Deretan Film Pendek Anak Bangsa Ikut Ambil Bagian dalam Art of the Score di New York

Dalam proses seleksi karya, Adit sendiri mengatakan bahwa paling tidak, ada tiga aspek yang dilihat dalam sebuah karya.

“HelloFest ini terbuka untuk siapa saja, tapi kita punya tiga kriteria. Yang pertama itu harus segar, yang kedua inovatif, dan yang ketiga menghibur. Mereka boleh mengandung salah satu atau punya tiga-tiganya (kriteria), jadi tidak harus memiliki semua dari itu,” ujarnya.

Festival Film Pendek Ajak Anak Muda Bangkit Saat di Tengah Pandemi

Hasil karya finalis nantinya akan dinilai oleh juri yang telah lama berkecimpung dalam dunia kreatif lndonesia, antara lain Motulz, Ipang Wahid hingga Angga Dwimas Sasongko. Pemenang dari kompetisi film pendek ini juga akan berkesempatan untuk membawa pulang hadiah senilai puluhan juta rupiah.

Rakhan Devana

Cerita Rakhan Devana, Film yang Dibintanginya Tembus ke Festival Film Pendek Internasional

Film pendek Indonesia yang diperankan oleh Rakhan, Accidentally Intentional, menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia dalam festival film pendek terbesar di California.

img_title
VIVA.co.id
16 Juni 2023