Cerita Rakhan Devana, Film yang Dibintanginya Tembus ke Festival Film Pendek Internasional

Rakhan Devana
Sumber :
  • dok pri

JAKARTA – Rakhan Devana semakin kukuh dalam kariernya di dunia seni peran. Pada tanggal 25 Juni mendatang, film pendek yang dibintanginya berjudul Accidentally Intentional akan berpartisipasi dalam Palm Springs International ShortFest 2023, festival film pendek kompetitif terbesar di dunia.

Ganjaran Kementerian BUMN untuk Pelindo karena Bantu Promosikan UMKM

Rakhan merasa senang karena kualitas aktingnya diakui oleh para pecinta film internasional. Keberhasilan ini semakin menguatkan tekadnya untuk mengukuhkan karirnya di bidang seni peran. Jika sebelumnya ia mencari jati diri di dunia hiburan antara menyanyi dan akting, kini ia merasa telah menemukan apa yang dicarinya. Scroll lebih lanjut ya.

“Seneng dan nggak nyangka, aktingku di film ini diterima (publik). itu semua berkat kekompakan dan kekeluargaan dibalik proses pengerjaannya,” ujarnya saat dihubungi baru-baru ini.

PNM Excellence Award Bukti Nyata Apresiasi PNM Untuk Karyawan dan Unit Kerja Terbaik

Film pendek Indonesia yang diperankan oleh Rakhan, Accidentally Intentional, menjadi satu-satunya perwakilan Indonesia dalam festival film pendek terbesar yang berlangsung di Palm Springs, California. Dari hampir 300 film pendek yang diseleksi dari 6 ribu pengajuan, film ini masuk nominasi dalam kategori Best International Student Short.

Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah

Palm Springs International ShortFest adalah salah satu festival film pendek kompetitif terbesar di Amerika Utara yang memenuhi syarat untuk Academy Award, BAFTA, dan Goya. Beberapa aktor terkenal seperti Ana Fabrega, Edward Norton, Bobby Lee, Tom Holland, dan Whoopi Goldberg pernah berperan dalam film-film pendek yang juga ikut dalam festival ini.

Dalam film tersebut, Rakhan berperan sebagai Jovan, sementara Wani Siregar memerankan karakter Ibu, dan Albaranshah sebagai Ayah.

Ilustrasi bioskop/menonton film.

Photo :
  • Freepik/freepik

Accidentally Intentional ditulis dan disutradarai oleh Kevin Rahardjo dari rumah produksi Sore-Sore. Aldy Reyhanshah dan Kevin Rahardjo berperan sebagai produser, Abraham Joshua sebagai penata kamera, dan Vivien Nathania sebagai penata artistik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya