Review Extraction 2, Adegan 'Long Take' 21 Menit Pacu Adrenalin Penonton

Extraction 2
Sumber :
  • YouTube

Jakarta – Pecinta film action jangan sampai ketinggalan untuk menyaksikan Extraction 2 yang tayang perdana mulai hari ini Jumat, 16 Juni 2023 di Netflix.

Tanpa Dialog, Film Thriller 'Monster' Tayang di Netflix Mulai 16 Mei 2024

Extraction 2 merupakan film yang disutradarai oleh Sam Hargrave dan naskahnya ditulis oleh Joe Russo. Film ini merupakan sekuel dari film Extraction yang tayang pada 2020 lalu.

Konferensi Pers Extraction 2

Photo :
  • Netflix
Jadi Trending Topik, Deretan Scene Queen of Tears Episode 10 yang Menguras Hati

Extraction 2 diadaptasi dari novel grafis berjudul Ciudad karya Ande Parks, Joe Russo, Anthony Russo, Fernando Leon Gonzalez dan Eric Skillman.

Film ini dibintangi oleh Chris Hemsworth (Tyler Rake), Golshifteh Farahani (Nik Khan), Adam Bessa (Yaz Khan), Olga Kurylenko (Mia), Daniel Bernhardt (Knostantine), dan Tinatin Dalakishvili (Ketevan).

Plot Twist hingga Kreator Handal, Ini 5 Alasan Kamu Harus Nonton 3 Body Problem

Sama seperti film pertamanya, Extraction 2 masih menceritakan tentang Tyler Rake, mantan operator Resimen Layanan Udara Khusus (SASR) yang berubah jadi tentara bayaran.

Chris Hemsworth di Extraction 2

Photo :
  • Netflix

Sinopsis

Extraction 2 merupakan film action yang menceritakan tentang misi penyelamatan Ktevan dan dua anaknya dari dalam penjara. Misi ini dijalankan oleh Tyler Rake, Nik dan Yaz.

Dalam misi ini mereka harus berhadapan dengan David selaku suami Ktevan sekaligus salah satu adik dari pimpinan Gangster Georgia, Zurab (diperankan Tornike Gogrichiani) yang terkenal sangat kejam dan keji.

Extraction 2, Nik

Photo :
  • YouTube

Tyler seorang diri diminta untuk masuk ke dalam penjara. Tanpa kesulitan dia berhasil menemukan titik di mana Ktevan dan dua anak disekap. Namun, usaha Tyler menjadi semakin sulit setelah seorang narapidana mengetahui aksinya.

Singkatnya, Tyler berhasil membunuh David dan membawa keluar Ktevan serta dua anaknya. Mereka dibawa pergi menggunakan sebuah kereta pengangkut barang. Namun, pihak Gangster Georgia terus mengejarnya menggunakan helikopter.

Extraction 2

Photo :
  • YouTube

Review film Extraction 2

Dari setiap adegannya, film ini selalu mempertontonkan kerja sama yang baik antara Tyler, Nik dan Yaz. Ketiganya kompak bergantian menjaga Ktevan dan dua anaknya agar tak jatuh ke tangan musuh. Karena kerjasama yang baik itu lah, ketiganya berhasil membawa Ktevan ke satu tempat yang aman.

Selain itu film ini juga cukup menegangkan saat ditonton, terlebih ketika memasuki adegan akhir di mana Tyler berhadapan satu lawan satu dengan Zurab.

Extraction 2

Photo :
  • YouTube

Perkelahian keduanya tersaji cukup natural layaknya film laga yang populer di tahun 90-an. Keduanya terlibat perkelahian tanpa banyak basa basi. Seluruh adegan tembak menembaknya pun juga cukup natural.

Diketahui dalam pembuatannya, Extraction 2 masih mempertahankan adegan long-take atau one-shot. Long-take merupakan istilah untuk pengambilan gambar berdurasi panjang tanpa henti. Hasilnya, saat menyaksikan film tersebut adrenalin sangat terpacu.

Extraction 2

Photo :
  • YouTube

Adapun adegan long-take dalam film Extraction 2 ini diambil dalam durasi 21 menit lebih ketika Tyler menerobos masuk ke dalam penjara untuk menyelamatkan Ktevan dan dua anaknya. Dari sana, selama 21 menit kamera terus merekam gambar tanpa jeda.

Hebatnya lagi, scene long-take ini juga tidak menggunakan Computer Generated Imagery (CGI). Misalnya saja ketika penonton menyaksikan Tyler berdiri di atap kereta dan helikopter berputar di atas kepalanya, itu semu adalah asli.

Itulah beberapa hal yang menjadi nilai plus dari Extraction 2 itu sendiri. Film ini sangat cocok untuk kamu yang menyenangi film laga. Secara keseluruhan, film ini cukup menghibur dan memacu adrenalin penonton.

Chris Hemsworth di Extraction 2

Photo :
  • Netflix
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya