Cerita Atiqah Hasiholan Perankan Ibu Anak Disleksia

Atiqah Hasiholan
Sumber :
  • Adinda Permatasari/VIVA

VIVA.co.id – Dalam film terbarunya yang akan tayang pekan depan, Atiqah Hasiholan, dipercaya untuk memerankan karakter seorang ibu yang memiliki anak disleksia. Dalam film tersebut Atiqah dituntut untuk dapat menggambarkan emosi seorang ibu yang berjuang demi masa depan buah hatinya.

Atiqah Hasiholan: Saya Bingung dengan Kata New Normal

Sebagai istri yang belum dikaruniai buah hati tentu peran ini menjadi tantangan tersendiri bagi Atiqah. Meski begitu, Atiqah mengaku memiliki pendekatan berbeda dalam menggali emosinya menjadi seorang ibu.

"Beberapa PR (pekerjaan rumah) dari karakter ini sudah bisa teratasi. Seperti kesamaan fisik dan suara jadi bukan tantangan berat. Yang lebih tantangan adalah memahami keadaan situasi dan situasi di film yang sudah mempunyai anak, padahal dalam kenyataannya saya belum punya anak," ujar Atiqah saat media preview film Wonderful Life di Senayan City, Jakarta, Sabtu, 8 Oktober.

Ratna Sarumpaet Bebas, Atiqah Hasiholan: Sebagai Anak Saya Happy-lah

Meski belum memiliki pengalaman nyata menjadi seorang ibu, terlebih dengan buah hati yang berkebutuhan khusus, namun Atiqah cukup berhasil dalam menunjukkan emosinya di dalam film.

"Saya mencoba membayangkan ada orang yang dicintai dalam keluarga yang juga butuh perhatian khusus. Itu jadi modal dasar saya memahami kondisinya. Memposisikan saya sebagai Amalia," kata istri Rio Dewanto ini.

Cerita Atiqah Hasiholan Main Film Bareng Aktor Mission Impossible 3

Meski mampu menguras emosinya sebagai ibu yang diberi tanggung jawab luar biasa, namun Atiqah mengaku sempat mengalami kendala dalam cara berdialog dengan anak-anak.

"Sempat jadi masalah juga, bagaimana cara berbicara antara ibu dan anak. Awalnya saya fokus cara berdialognya tapi saya akhirnya fokus ke bagaimana menghadirkan rasa itu," ujarnya.

Atiqah Hasiholan

Atiqah Hasiholan dan Ibnu Jamil Terlibat Scandal

Atiqah Hasiholan dan Ibnu Jamil membintangi serial Scandal yang bercerita tentang prostitusi online di dunia hiburan.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2021