Trik Agar Tanam Bulu Mata Bertahan Lama

Bulu mata.
Sumber :
  • Pixabay/Heike

VIVA.co.id – Melakukan tanam bulu mata sudah menjadi sebuah kebutuhan wanita yang memiliki segudang aktivitas. Selain dapat mempersingkat waktu dalam merias, tanam bulu mata juga dapat memberikan suatu tampilan yang lebih segar.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Biasanya bulu mata yang ditanam dapat bertahan di mata sekitar satu hingga dua bulan. Namun bisa lebih lama bila melakukan pantangan, yakni tidak terkena air pada bagian mata.

Marlen Aprilia selaku Eyelash Extension dan Eyebrow Embroidery Specialist mengatakan,  agar bulu mata tersebut awet, Anda dapat mencuci wajah dengan hati-hati dan tidak mengenai bulu mata. Untuk memudahkan, Anda dapat menggunakan spons khusus cuci muka. Itu lebih efektif, meski terlihat agak merepotkan.

Putri Marino: Parfum Bukan Hanya Tentang Aroma, Tapi Juga Jadi Cerminan Diri!

"Pastinya orang yang memasang bulu mata ingin lebih awet. Untuk itu, saat cuci muka, sebaiknya lebih hati-hati, jangan terkena air dan disarankan pakai spons saat mencuci wajah," kata dia kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Dia menambahkan bahwa saat akan keramas, sebaiknya posisi kepala agak sedikit diangkat supaya bulu mata tak terkena air. Dengan mengikuti langkah tersebut, akan membuat bulu mata yang ditanam bisa bertahan lebih lama.

Mau Hasilkan Bulu Mata Lentik, Tebal atau Lebih Panjang? Trik Pakai Maskaranya Beda-beda Lho

Selain tanam bulu mata, sambung atau extension bulu mata juga bisa dilakukan untuk mempercantik tampilan mata. Namun, ternyata melakukan tanam atau sambung bulu mata memiliki risiko yang cukup mengerikan, di antaranya, mata merah, sensitif dan bengkak.

Biasanya hal tersebut disebabkan lem dan bulu mata yang kurang tepat, sehingga mata Anda menjadi lebih sensitif dan tidak nyaman.

"Kalau misalkan seseorang habis extension, dia merasa sakit mata atau tidak enak, berarti matanya sensitif atau bahkan bisa jadi dari lem atau tempat yang dia pakai," ujar Marlene.

Dia menyarankan, untuk memilih tempat sambung bulu mata yang mendapatkan predikat profesional. Sebab, para pekerjanya sudah lebih ahli, sehingga saat memasangnya bulu mata tidak akan menusuk.

Kemudian sebelum memutuskan untuk melakukan sambung bulu mata, pastikan dahulu hasil yang diinginkan. "Ini dilakukan agar pemasang bulu mata mengerti dan mengetahui hasil akhirnya," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya