Cantik dan Awet Muda dengan Darah Sendiri

Supervisor Medical & Training ZAP Clinic, dr Adinda Fitriningtias.
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Tren di dunia kecantikan terus bertumbuh seiring perkembangan zaman. Ada banyak metode yang bisa diterapkan dan salah satunya platelet rich plasma (PRP) atau plasma darah kaya trombosit.

Tinggal di Sini 100 Hari Bisa Awet Muda

Salah satu kelebihan yang dimiliki PRP adalah kemampuannya dalam merangsang penyembuhan jaringan lunak, seperti kulit. Proses pengobatan dengan PRP, meliputi pengambilan darah pasien, pemrosesan darah pasien menjadi PRP dan penyuntikan PRP ke bagian tubuh pasien yang dituju.

Sebelum sepekan atau dua pekan prosedur ini dilakukan, pasien akan diminta untuk tidak mengonsumsi obat antiperadangan, seperti aspirin atau yang dapat mengencerkan darah. Adapun prosedur PRP bisa mengatasi keriput, dan bekas luka.

Dijuluki Vampirnya Indonesia karena Awet Muda, Ricky Harun: Makan Darah Suci

"Treatment PRP atau plasma trombosit sebenarnya sangat membantu untuk dunia kecantikan, di mana ada kandungan growth factor-nya yang bisa mengobati masalah kulit, seperti keriput dan bekas jerawat atau scar," kata dr Adinda Fitriningtias, Supervisor Medical & Training ZAP Clinic kepada VIVA.co.id di kawasan Jakarta Pusat, Senin, 17 Oktober 2016.

Metode Platelet Rich Plasma (PRP)

Bukan Cuma Mengencangkan Otot, Pilates Ternyata Bikin Awet Muda, Kok Bisa?

Tidak hanya itu, terapi ini juga digunakan untuk mengatasi guratan kulit atau lemak berlebih di wajah karena dapat memicu pertumbuhan sel-sel baru dan pembentukan kolagen. Terapi ini juga menarik untuk pasien dalam mengurangi garis-garis halus di wajahnya secara alami.

Selain itu, terapi ini juga bisa mengatasi kebotakan. "Untuk biaya melakukan metode kecantikan ini sekitar Rp2 juta hingga Rp3 juta," ujarnya.  

Ade Rai di Vindes

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ade Rai yang merupakan seorang binaragawan terkenal, mengungkapkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tetap menjaga kebugaran dan kesegaran kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024