Hal Wajib Dihindari Agar Bulu Mata Ekstensi Sempurna

Bulu mata.
Sumber :
  • Pixabay/Heike

VIVA.co.id – Memiliki bulu mata yang indah dengan metode sambung bulu mata telah menjadi sebuah tren. Dan telah banyak dilakukan oleh para pesohor, salah satunya Kylie Jenner.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

Namun ternyata ada hal penting untuk membuat bulu mata sambung atau ekstensi lebih awet dan sempurna. Kebiasaan kecil yang perlu dihindari adalah menambahkan maskara pada bagian bulu mata yang disambung.

Marlene Aprilia, Eyelash Extension dan Eyebrow Embroidery Specialist Beauty Line Skin Care mengatakan, Anda juga harus menghindari pembersih make-up yang memiliki kandungan minyak. Memerhatikan hal tersebut dapat menambah ketahanan bulu mata ekstensi Anda.

Putri Marino: Parfum Bukan Hanya Tentang Aroma, Tapi Juga Jadi Cerminan Diri!

"Pertama kalau sudah extension tidak perlu pakai maskara. (Pakai maskara) Itu sudah pantang. Kedua, jangan pakai make-up remover berbasis minyak," ujarnya kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Marlene menjelaskan bahwa produk berbasis minyak dapat membuat bulu cepat rontok. Namun, jika terpaksa menggunakan make-up remover, pilihlah yang memiliki dasar air.

Mau Hasilkan Bulu Mata Lentik, Tebal atau Lebih Panjang? Trik Pakai Maskaranya Beda-beda Lho
 

?

A photo posted by Kylie (@kyliejenner) on

Ketika melakukan sambung bulu mata, Anda juga perlu berhati-hati lantaran memiliki risiko, seperti mata merah, sensitif dan bengkak. Biasanya hal tersebut disebabkan lem dan bulu mata yang kurang tepat, sehingga mata Anda menjadi lebih sensitif dan tidak nyaman.

"Kalau misalkan seseorang habis extension, dia merasa sakit mata atau tidak enak, berarti matanya sensitif atau bahkan bisa jadi dari lem atau tempat yang dia pakai," ujarnya.

Karena itu, dia menyarankan, memilih tempat sambung bulu mata yang mendapatkan predikat profesional. Sebab, para pekerjanya sudah ahli, sehingga saat memasangnya bulu mata dengan baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya