Demi Bertahan di Dunia Musik, Astrid Rela 'Berdarah-darah'

Penyanyi Astrid
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Nuvola Gloria

VIVA.co.id – Sosok penyanyi Astrid sudah tidak diragukan lagi dalam industri musik Tanah Air. Tak terasa, kiprahnya menjual suara sudah 13 tahun. Bukan semata karena materi melainkan karena passion dia bertahan.

BNI Gelar Konser Musik Spektakuler di Acara MotoGP Mandalika

"Walaupun saya mengalami up and down, tidak mudah pertahankan posisi. Maintain, misalnya enggak punya chemistry sama satu tim. Sempat down banget," ujarnya saat Diskusi Musik dalam gelaran acara ‘Konser 1000 Band’ di Pekan Raya Indonesia hari Sabtu, 29 Oktober 2016 di ICE BSD, Tangerang.

Passion tak hanya membuatnya senang dengan memamerkan suaranya dari panggung ke panggung, namun juga sebagai tanggung jawab.

Tampil Beda, JogjaROCKarta 2022 100 Persen Tampilkan Band Indonesia

Apalagi seiring perkembangan zaman, industri musik berinovasi. Saat ini, dengan cara instan pun orang-orang dapat menikmati lagu tanpa memikirkan jerih payah sang musisi.

"Industri kreatif itu harus banget dirangkul, istilahnya enggak ada peradaban kalau enggak ada musik," ucap pelantun lagu Jadikan Aku Yang Kedua tersebut.

Konser Ditunda, Kondisi Terkini Justin Bieber Positif COVID

Lantas apa tips Astrid bertahan dalam dunia tarik suara?

“Kalau ditanya tips dan kiat bertahan ya memang berdarah-darah. Sekarang mau tampil di Youtube nyeleneh dikit bisa meledak. Kalau dahulu? Zaman saya, radio jalan, video klip, saya rasain mulai dari kaset, CD, distribusi sudah oke," ungkap pemilik nama lengkap Astrid Sartiasari Basjar ini.

Penyanyi Astrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya