Ketua DPR Nilai Wajar Pertemuan Pimpinan Partai

Ade Komarudin.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Lilis Khalisotussurur.

VIVA.co.id – Ketua DPR RI Ade Komarudin menilai wajar dalam situasi menjelang demo 4 November di Istana Negara nanti, ada pihak yang menuding pertemuan sejumlah pimpinan partai politik dengan pemerintah sebagai upaya meredam aksi tersebut.

DPR Minta Insiden Pembakaran Polsek Bendahara Tidak Terjadi Lagi

Pernyataan Akom sapaan akrab Ade ini menanggapi komentar Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang meminta intelijen harus akurat dan tidak asal tuduh dengan pertemuan di luar pemerintah.

"Banyak yang saling tuding menuding. Biasa dalam situasi seperti ini. Tudingan ini akhirnya jadi bunga peristiwa itu," kata Ade, Kamis 4 November 2016.

Bamsoet: Anggaran Pendidikan APBN 2019 Harus Bawa Kemajuan

Meski begitu, kata Akom, apa yang sudah dilakukan Presiden Joko Widodo bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto patut diapresiasi oleh semua pihak. Meski, lanjut dia, SBY melihat sikap tersebut secara berbeda.

"Teman yang baik adalah teman yang bisa mengingatkan dalam situasi apapun. Mungkin bisa manis pahit. Itu kan beliau berdasarkan pengalaman jaringannya. Disampaikan resmi ke Wapres (Jusuf Kalla) Menpolhukam (Wiranto) itu bagus," ujarnya.

Amandemen UU BPK, DPR Harap Pengelolaan Keuangan Negara Lebih Baik
Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar

Tantangan Berat, Setjen dan BK DPR Dorong Pemuda Optimis Bangun NKRI

Agar punya wawasan kebangsaan memadai menatap Indonesia ke depan.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018