Teknik Riasan Strobing Masih Digemari Tahun Depan

Ilustrasi kosmetik
Sumber :
  • Pixabay/Annca

VIVA.co.id – Belakangan ini banyak video tutorial yang membahas teknik terbaru pada make-up. Beberapa video tersebut menampilkan teknik riasan strobing atau strobing make-up.

Industri Estetika Masuki Era Beauty 4.0

Teknik strobing diyakini masih akan diminati pada tahun depan. Strobing adalah teknik dengan menonjolkan bagian wajah, tertentu dengan memakai highlighter secara maksimal.

Meski sama-sama dapat mengubah bentuk wajah, teknik strobing berbeda dengan teknik contouring. Strobing menghasilkan bentuk atau kontur yang sesuai dengan keinginan, namun lebih terang.

Body Contouring Bakal Jadi Tren Kecantikan 2019

Sementara contouring lebih menitikberatkan pada hasil wajah agar menjadi lebih tirus. Teknik ini menggunakan foundation dan bedak berwarna dua atau tiga kali warna lebih gelap dari warna kulit.

Adapun perbedaan yang terlihat dari teknik strobing dibandingkan dengan teknik lain adalah pada pemilihan produk yang digunakan. Ini menjadi kunci karena akan menentukan hasil riasan yang diinginkan oleh setiap orang.

Tampil Maksimal dengan Gaya Rambut Oke saat Rayakan Natal

Strobing menggunakan highlighter untuk aplikasinya, sehingga ada beberapa area wajah yang akan dipulas sedemikian rupa.

"Teknik strobing masih digemari pada tahun depan tapi akan di-mix. Teknik ini menunjukkan tulang dengan warna yang lebih terang," ujar Bubah Alfian, make-up artist kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Dia menambahkan bahwa strobing make-up lebih menggunakan bedak dan highlighter pada bagian wajah yang ingin ditonjolkan, seperti bagian tulang pipi, kening, ujung hidung, cupid bow dan dagu.

"Teknik strobing akan memperindah bagian wajah tersebut, dengan membuatnya terlihat lebih berdimensi," kata dia.

 

Bunda @maiaestiantyreal #actress #celebrity #singer #composer #makeup #makeupartist

A photo posted by Make Up Artist (@bubahalfian) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya