Perempuan Mandiri di Mata Aura Kasih

Aura Kasih
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ichsan Suhendra

VIVA.co.id – Penyanyi Aura Kasih ingin perempuan di Indonesia bisa mandiri. Ia pun selalu menyiarkan kepada wanita di sekitar, perempuan harus bisa berkarya dan tidak bertumpu kepada siapapun termasuk pasangannya.

Menggali Potensi Diri Perempuan Lewat Kreativitas dan Inovasi Ruang Temenin

"Kalau orangtua zaman dahulu ingin anaknya nikah sama orang kaya. Salah menurutku, jadilah kaya untuk diri sendiri. Kaya karena diri lu sendiri, itu lebih mandiri. Perempuan mandiri seperti itu," katanya saat diwawancara di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Kamis, 3 November 2016.

Berbagai cara bisa dilakukan perempuan untuk bekerja bagi Aura. Salah satunya dengan jual-beli saham. Sebuah ilmu baru juga yang ia dapat pada hari itu karena berkunjung ke bursa efek.

Perempuan Harus Mandiri, Krisdayanti: Jangan Hanya Andalkan Uang Suami

"Itulah kita harus tahu sistem dan perputarannya seperti apa. Harus tahu dahulu, ini sampai mana dan seperti apa. Harus belajar juga," kata Aura.

Ia selalu berpesan kepada perempuan sekitar untuk tidak tergoda dengan pria yang bergelimang harta. Selektif sebelum menentukan pilihan hidup juga salah satu kriteria wanita mandiri untuknya.

Hari Kartini, Para Perempuan Mandiri Ini Dapat Apresiasi

"Perempuan harus smart bisa milah-milih. Jangan karena cowok kaya mau, tapi dia enggak pintar. Buat apa? Uang kan bisa habis. Aku selalu cari cowok yang smart. Kekurangan kelebihan bisa disatuin untuk jadi sesuatu," ujarnya

?Prudential Dukung Jutaan Perempuan Indonesia Tingkatkan Literasi Keuangan

Ketika Merdeka Finansial Bagi Perempuan Bukanlah Sekadar Impian

Literasi dan inklusi keuangan menjadi sangat penting untuk memberdayakan perempuan Indonesia. Dengan demikian, diharapkan perempuan dapat mencapai kemandirian finansial

img_title
VIVA.co.id
11 Desember 2023