Mencicipi Hidangan Eksotik India

Hidangan khas India di Hotel Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Adinda Permatasari

VIVA.co.id – Berdekatan dengan perayaan Hari Raya Dipavali, Hotel Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan, mempersembahkan sebuah sajian kuliner bertajuk The Exotic India. Pengalaman kuliner menarik khas dari India ini diracik langsung oleh juru masak yang berasal dari Bangalore, India, Chef de Cuisine Altamash Iqbal.

Main Series Bareng Nicholas Saputra, Lee Sang Heon Jadi Bisa Masak Orek Tempe

Menu eksotik dari India ini akan secara spesial disajikan pada 8-18 November 2016. Di sini Anda bisa menikmati lima jenis menu yang masing-masing terdiri dari 17 jenis hidangan. Setiap menu akan dirotasi setiap harinya.

Di antara hidangan yang disajikan, Chef Altamash menyajikan beberapa hidangan spesial yakni Gosht Dum Briyani yang merupakan hidangan nasi briyani India yang berbeda dengan yang sudah ada di Indonesia. Perbedaan itu terletak dalam cara memasaknya.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

"Saya memasukkan semua bahan-bahan dalam satu panci, kemudian ditutup dengan roti supaya aroma, rasa, dan warna alaminya tidak menguap keluar," kata Chef Altamash saat ditemui di Hotel Ritz-Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Selasa, 8 November 2016.

Menu kedua adalah Subz Dum Banarzi yang merupakan sayuran musiman. Dalam hidangan ini Chef Altamash ditantang untuk mengolah sayuran khas Indonesia dengan menggunakan berbagai bumbu khas India yang dibawanya.

Begini Cara Masak Ketupat yang Benar Biar Gak Mudah Berair dan Gampang Basi

Kemudian, ada pula Murgo Korma yang merupakan resep kuno India yang jarang ditemukan di kebanyakan restoran. Murg berarti ayam sedangkan korma adalah kuah yang sangat kental. Selain itu, menu ini juga memiliki ramuan rahasia yang disebut dengan Eter Essence.

Menu selanjutnya adalah Rogan Josh yang merupakan menu kreasi Chef Altamash. Menu ini sangat sederhana karena hanya menggunakan tiga bahan yaitu daging kambing, bawang bombai, cabai merah, dan yogurt.

Menu terakhir menyajikan dua hidangan sekaligus yaitu Gosht Badam Shorba yaitu sebuah sup kuah yang memiliki rasa sangat tajam dan biasa dikonsumsi saat musim hujan. Sup ini dibuat dalam waktu semalaman dengan api kecil.

Kedua adalah Aloo Dum Klashmiri yaitu kentang berukuran kecil yang dijadikan semur dengan saus tomat dan menggunakan bahan rahasia yakni daun fenugreek.

Tertarik mencicipi?

Asia Restaurant
The Ritz-Carlton Mega Kuningan
Jl. DR. Ide Anak Agung Gede Agung
Kav.E.1.1 no.1, Jakarta Pusat
Telp: (021) 25518888
Buka: 06.00-22.00 WIB

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya