Pengakuan Mengejutkan Anggota Boyband Korea yang Stres

Peniel BTOB
Sumber :
  • instagram.com/btobpeniel

VIVA.co.id – Beratnya kehidupan sebagai bintang idola di Korea dirasakan hampir sebagian besar bintang K-Pop. Seperti yang baru-baru ini dialami salah satu anggota WINNER, Nam Tae Hyun. Ia  mengalami gangguan psikologis sejak mereka debut hingga memaksa boyband asuhan YG Entertainment tersebut vakum hingga batas tak ditentukan.

Masih Oke di Usia 43 Tahun, Wulan Guritno: Aku Jaga Penampilan Bukan Karena Ingin Cantik

Tae Hyun hanya satu contoh kecil, karena selain dia, Peniel dari BTOB baru-baru ini membuat pengakuan mengejutkan dalam sebuah acara televisi.

Penampilan baru rambutnya yang botak awalnya tidak begitu mendapat perhatian penggemar, hingga akhirnya rapper dan penari utama BTOB ini mengaku bahwa dia memangkas habis rambutnya karena kerontokan rambut. Ia pun mengakui semua akibat rasa stres dengan kehidupannya sebagai seorang idola.

5 Fakta Penting tentang Gym untuk Kesehatan Tubuh hingga Kehidupan Seksual

"Saya harus berbohong hingga saat ini. Saya sebenarnya memiliki masalah kerontokan rambut. Mereka berkata bahwa saya kehilangan sekitar 70 persen rambut saya," ujar rapper kelahiran Chicago, Amerika Serikat ini seperti dilansir Allkpop.

5 Tips Nyatakan Cinta bagi Pria, Hindari Penolakan dan Dapatkan Jawaban 'Ya'

Anggota BTOB lainnya juga menceritakan bagaimana beratnya kehidupan sebagai idola dengan jadwal yang begitu padat.

"Kita memiliki jadwal yang sangat sibuk. Untuk tampil dalam sebuah acara musik, kita harus bangun jam 5 pagi, dan latihan koreografi sampai keesokan paginya, jadi secara fisik ini sangat menguras tenaga."

Salah satu penyanyi BTOB lainnya, Minhyuk membuka bagaimana dia akhirnya mengerti dengan kekhawatiran Peniel hingga dia mengalami stres seperti sekarang.

"Saat Peniel ditanya kapan dia merasa paling bahagia, dia menjawab bahwa itu adalah saat anggota BTOB memujinya. Aku terkejut dan sedikit sedih. Itu tampak seperti dia sangat khawatir tentang perannya di grup dan apa dia merasa berkontribusi untuk tim."

Dia kemudian menambahkan, "Kehidupan sebagai idola tampak sangat berkilau di luar tapi itu sangat sulit dan kesepian."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya