Soundtrack Tiga Dara Dinyanyikan Ulang

Tiga Dara
Sumber :
  • Perfini

VIVA.co.id – Nesia Ardi dipilih oleh SA Films dan demajors untuk menyanyikan ulang lagu berjudul Letnan Hardy. Lagu karya (Alm) Oetjin Nurhasyim ini merupakan bagian dari film musikal legendaris Tiga Dara (1956) yang disutradarai oleh Usmar Ismail.

Restorasi Tiga Dara, Bukan Sekadar Nostalgia

Penyanyi yang biasa dipanggil Ines ini langsung dipilih produser David Tarigan saat ditunjuk menggarap proyek Album Aransemen Ulang Lagu Orisinil Dari Film Tiga Dara (2016).

“Wah Ines nih. Langsung nyemplung dia, udah kayak ikan berenang aja," ungkap David, ketika ditanyai perihal keterlibatan Ines. Ditambah dengan reputasi Ines yang memang sering mendendangkan lagu-lagu jazz standar dan keterlibatannya di proyek musik bernama Nona Ria Trio yang banyak membawakan nyanyian Indonesia dari era ’40-an – ‘50-an.

Tantangan Tiga Dara Modern Bawakan Adaptasi Film Tiga Dara

Lagu ini, bersama dengan 5 dari 10 lagu lainnya yang terdapat di Album Aransemen Ulang Lagu Orisinil Film Tiga Dara, mendapat nafas baru melalui aransemen ulang Indra Perkasa dan iringan Orkes Gadgadsvara. Yang spesial saat vocal take lagu ini, Ines sudah mendapatkan feeling-nya pada saat take yang pertama.

"Pas take pertama udah oke gitu. Terus ya coba deh sekali lagi, bonus. Ternyata dua-duanya bagus, ya udah kita ambil take yang pertama aja,” terang David.    

Marc Marquez Start Terdepan di Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024

Kini Letnan Hardy sudah tersebar ke radio-radio di seluruh Indonesia dan video klipnya pun dirilis berbarengan via YouTube. Selain itu, lagu-lagu lain dari album tersebut, saat ini sudah bisa dinikmati oleh pengguna layanan online music streaming.

(ren)

AADC2

Bernostalgia Lewat Film

Lewat sekuel lanjutan, sineas bernostalgia dengan penonton setia.

img_title
VIVA.co.id
31 Desember 2016