Penikmat Kopi, Ini Cara Dapatkan Senyum dengan Gigi Putih

Ekspresi senyum
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Senyum bisa memberi dampak positif bagi seseorang. Tidak peduli apa yang Anda kenakan, senyum dengan gigi putih bisa menjadi aksesori utama penampilan.

Cita Rasa Unik Racikan Kopi dan Buah, Satu-satunya di Indonesia dan Dunia

Banyak orang yang terobsesi menjaga kulit seputih mutiara, tetapi  mereka tidak menyadari bahwa gigi juga memerlukan tampilan serupa. Sebab, warna gigi yang kurang putih, kadang bisa mencegah seseorang untuk tersenyum lebar.

Dikutip dari She Finds, salah satu cara agar senyum Anda tetap cantik dengan gigi putih bersih adalah tanpa minum kopi, karena pigmen pada kopi bisa meninggalkan noda pada gigi Anda.

Gigi Kuning Bikin Gak Pede, Begini Cara Memutihkannya

Pigmen dalam kopi dapat menempel pada celah-celah dan punggung enamel gigi Anda. Pigmen kopi dapat menyebabkan noda kuning permanen pada gigi.

Kopi juga sangat asam, sehingga dapat menghancurkan enamel pada gigi, yang dapat menyebabkan perubahan warna dari waktu ke waktu. Kendati demikian, kopi tentu saja bukan satu-satunya penyebab gigi Anda menjadi tidak putih bersih.

Cara Jaga Kesehatan Gigi agar Tingkatkan Rasa Percaya Diri

Minuman berwarna, seperti teh dan soda juga dapat merusak keindahan gigi. Meski begitu, bagi Anda penikmat kopi dan tetap ingin memiliki gigi putih bersih, ada solusinya.

Anda bisa tetap minum kopi, namun sebaiknya tidak meminumnya sepanjang hari. Misalnya, membatasi hanya pagi hari. Selain itu, Anda bisa minum kopi tapi memastikan untuk berkumur dengan air dan menyikat gigi Anda, 30 menit setelah minum kopi.

Di samping itu, Anda bisa melakukan flossing, yaitu membersihkan sela-sela gigi dengan menggunakan benang atau dental floss. Cara ini dapat membersihkan gigi dan menghilangkan noda. Dan langkah lain yang bisa Anda lakukan adalah meminum kopi menggunakan sedotan.  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya