Bahan Alami Ini Bekerja Lebih Baik dari Botox

Ilustrasi perawatan kecantikan.
Sumber :

VIVA.co.id – Jika Anda melihat wanita dengan usia lebih dari setengah abad memiliki wajah begitu muda dan sangat sempurna, misteri di balik itu bisa jadi karena Botox. Suntikan Botox bisa membuat wajah terlihat kencang dan awet muda.

Tinggal di Sini 100 Hari Bisa Awet Muda

Sebenarnya, Botox adalah sejenis racun yang dihasilkan dari bakteri Clostridium Botullinum. Racun ini disuntikkan ke tubuh untuk menghilangkan keriput dan garis-garis halus untuk memberikan tampilan yang halus dan awet muda.

Tetapi, apakah proses tersebut memiliki efek samping atau tidak, karena bahan kimia dimasukkan ke dalam tubuh Anda. Umumnya, efek yang ditimbulkan adalah penglihatan menjadi agak terganggu, masalah kulit, alergi, ruam hingga masalah pernafasan. Di luar efek samping itu, masalah lain dari Botox adalah prosesnya yang membutuhkan biaya mahal.  

Dijuluki Vampirnya Indonesia karena Awet Muda, Ricky Harun: Makan Darah Suci

Sementara itu, ada cara mudah dengan menggunakan bahan alami, yang bisa bekerja lebih baik dari Botox. Berikut ini, bahan alami yang dimaksud, seperti dilansir dari Boldsky.

Minyak peppermint dan bubuk kayu manis

Bukan Cuma Mengencangkan Otot, Pilates Ternyata Bikin Awet Muda, Kok Bisa?

Jika Anda ingin bibir penuh tanpa metode Botox, Anda bisa menggunakan bubuk kayu manis dan minyak peppermint bersamaan, tentu saja tanpa efek samping. Caranya, buat campuran dari bahan ini dan terapkan pada bibir Anda. Cuci, setelah beberapa menit dan aplikasikan petroleum jelly.

Gula

Sejauh ini Anda tidak menyadari tentang manfaat ajaib gula untuk membuat Anda terlihat muda. Cukup mencuci muka dengan air hangat dan terapkan gula langsung pada kulit Anda, kemudian pijat dengan gerakan memutar.

Jika Anda memiliki kulit sensitif, jangan menggosoknya dengan keras. Cara ini akan membantu memudarkan keriput Anda.

Jus lemon dan nanas

Jus lemon memiliki banyak manfaat untuk kulit. Sementara itu, enzim dalam jus nanas bisa menghaluskan kulit Anda.

Caranya, rendam bola kapas ke dalam jus lemon dan nanas, lalu terapkan ke seluruh wajah dan leher. Biarkan selama 10 menit dan cuci dengan air hangat untuk mendapatkan kulit bersinar.

Endapan bubuk

Endapan kopi dapat membantu Anda memudarkan selulit. Terapkan bahan ini pada area selulit, kemudian bungkus area tersebut dengan kertas plastik dan biarkan selama beberapa saat. Jika tidak memungkinkan, blow dry area selama 10 menit.

Masker telur

Ini adalah masker ajaib untuk membuat kulit halus dan bebas kerut. Ambil satu putih telur dan kocok hingga berbusa, campur dengan setengah sendok teh minyak kelapa dan jus lemon.

Bersihkan wajah Anda dan terapkan masker ini. Biarkan sampai masker mengering, lalu cuci dengan air hangat. Jangan lupa untuk menerapkan pelembap setelahnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya