Komisi III Minta Kejaksaan Independen dan Profesional

Anggota Komisi III DPR RI Nasir Djamil
Sumber :

VIVA.co.id – Komisi III DPR RI menyoroti sekaligus mengevaluasi kekalahan Kejaksaan Agung (Kejagung) dalam menghadapi sejumlah gugatan praperadilan.

Terpopuler: Anggota Polri di Timnas U-23, Rocky Gerung Larang Anies Nyagub

Anggota Komisi III Nasir Jamil mengatakan, kekalahan Kejagung dalam menghadapi sejumlah gugatan praperadilan menunjukkan institusi pimpinan M Prasetyo itu tidak teliti.

"Tentu saja kekalahan itu menunjukkan bahwa memang mereka tidak cermat dan tidak teliti," kata Nasir saat ditemui di sela rapat kerja antara Kejagung dan Komisi III di Gedung DPR, Senayan, Selasa 6 Desember 2016.

Terkuak, 2 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah Adalah Bos Sriwijaya Air

Nasir mengatakan, beberapa kali kalah dalam praperadilan juga menimbulkan pertanyaan dari masyarakat terkait independensi Korps Ahyaksa tersebut. Mungkinkah Kejagung menerima tekanan atau dipengaruhi pihak lain sehingga kalah dalam praperadilan.

"Kejaksaan memang harus independen, profesional dan mampu meyakinkan publik dan hakim bahwa apa yang mereka lakukan sesuai prosedur," kata Politisi PKS ini.

Kaget Lihat Besaran Pajak 2 Mobil Ferrari Harvey Moeis yang Disita, Pantas Ada yang Nunggak

Nasir mendorong agar ke depan Kejagung lebih berhati-hati dan cermat dalam menangani suatu kasus.

"Seharusnya harus cermat dan teliti karena ini menyangkut nasib orang. Juga menyangkut masa depan dan nama baik orang," katanya. (webtorial)

Smelter timah di Kepulauan Bangka Belitung yang disita Kejaksaan Agung

Tersandung Kasus Korupsi, Lima Smelter Timah di Babel PHK Ribuan Karyawan

Lima perusahaan pengelola smelter timah di Kepulauan Bangka Belitung melakukan PHK terhadap sekitar 1.000 orang pekerjanya usai tak beroperasi karena tersandung korupsi

img_title
VIVA.co.id
1 Mei 2024