Gelar RUPSLB, PermataBank Tunjuk Dirut Baru

Aktivitas di Bank Permata
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – PT Bank Permata Tbk, pada hari ini, Selasa 13 Desember 2016, menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa dengan agenda tunggal Perubahan Susunan Pengurus Perseroan.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Dalam RUPSLB, Pemegang Saham PermataBank telah menyetujui pengangkatan Ridha DM Wirakusumah sebagai direktur utama dan Loh Tee Boon sebagai direktur, masing-masing untuk menggantikan Roy Arman Arfandy dan Michael Alan Coye yang mengundurkan diri.

Adapun pengangkatan Ridha DM Wirakusumah dan Loh Tee Boon akan efektif secepat-cepatnya, setelah memperoleh persetujuan dari regulator.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

"Melalui perubahan yang kami lakukan di jajaran direksi kali ini, saya yakin PermataBank dapat memberikan kontribusi yang semakin besar kepada bangsa dan perekonomian Indonesia,” kata Komisaris Utama PermataBank Cheng Teck Lim dalam keterangan tertulisnya.

Menunggu efektifnya pengangkatan Ridha sebagai direktur utama PermataBank, RUPSLB menunjuk Bianto Surodjo yang saat ini sebagai direktur perseroan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama PermataBank.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

PermataBank juga terus mendapat dukungan kuat dari dua pemegang saham utama, PT Astra International Tbk (Astra) dan Standard Chartered Bank Plc (Standard Chartered).

Saat ini, tengah direncanakan perencanaan permodalan, menyusul kesuksesan rights issue senilai Rp5,5 triliun pada kuartal lalu, yang akan membantu bank menjaga tingkat permodalan sesuai dengan persyaratan Basel 3, serta untuk menunjang pertumbuhan.

Tidak ada perubahan dalam susunan Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah. Dengan demikian, RUPSLB menyetujui komposisi baru Dewan Direksi sebagai berikut:

Direksi:
Direktur Utama                                     : Ridha DM Wirakusumah 
Wakil Direktur Utama                            : Julian Loong Choon Fong
Direktur Kepatuhan merangkap Direktur Independen   : Mirah Dewi W.
Direktur                                           : Sandeep Kumar Jain
Direktur                                           : Indri Koesindrijastoeti H.
Direktur                                           : Bianto Surodjo 
Direktur                                           : Anita Siswadi
Direktur                                           : Abdy Dharma Salimin
Direktur                                           : Loh Tee Boon 
Direktur Unit Usaha Syariah           : Achmad Kusna Permana

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya