Putri Raja Thailand Rayakan Natal dan Tahun Baru di Manado

Putri Sirivannavari Nariratana berlatih di Arthayasa Stables
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVA.co.id – Daya tarik wisata di Kota Manado, Sulawesi Utara, membuat banyak turis asing hingga orang penting datang merayakan Natal dan Tahun Baru. Salah satunya, putri Raja Thailand, Royal Highness Princess Sirivannavari Nariratana.

Bukit Tetempangan, Indahnya Wsiata Alam di Ketinggian Manado

“Putri Raja Thailand ini tiba di Manado akhir pekan lalu. Kami sendiri yang menjemputnya di ruangan VIP Bandara Sam Ratulangi,” ujar Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, Senin, 19 Desember 2016, di Manado.

Dia menyebutkan, Putri Raja Thailand tiba menggunakan pesawat khusus pemerintah Thailand, Royal Thai Air. Ia terbang langsung dari Bangkok ke Manado dengan pengawalan superketat oleh pasukan pengamanan pemerintah Thailand.

Di Manado, Ada Daerah Tersembunyi dengan Potensi Wisata Luar Biasa

“Nantinya Putri Raja Thailand ini akan berlibur di tempat-tempat wisata pantai. Dan akan merayakan Natal dan Tahun Baru di Manado,” katanya.

Steven berharap warga Manado tetap menjaga keamanan di lingkungan masing-masing sehingga para turis yang datang berlibur benar-benar merasakan kenyamanan.

Potensi Wisata Sulut, 500 Terumbu Karang Ditanam di Pantai Boboca

“Tak hanya Putri Raja Thailand yang datang ke Manado, tapi ada ratusan turis asing terlebih asal Tiongkok sudah berada di Manado,” ujarnya lagi.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Nugroho Jati, menyebutkan, arus lalu lintas di Bandara Sam Ratulangi Manado mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru sangat padat.

“Sejumlah maskapai mengajukan sedikitnya 122 penerbangan kepada otoritas bandara. Itu semua extra flight dari maskapai yang beroperasi di bandara, di antaranya Garuda Indonesia 62 penerbangan, Citilink dan Sriwijaya Air Grup 28 penerbangan. Dan di luar dari jadwal yang biasa dilayani,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya