Filipina Tertarik Keindahan Alam dan Kerukunan di Manado

Taman Laut Bunaken
Sumber :
  • ANTARA/Adwit B Pramono

VIVA.co.id – Keindahan alam dan kerukunan antarumat beragama di Sulawesi Utara, membuat negara tetangga Filipina tertarik bikin film di Manado.

Di Manado, Ada Daerah Tersembunyi dengan Potensi Wisata Luar Biasa

"Ya, negara tetangga Filipina kagum akan keberagaman di Sulut yang menjadi miniatur kerukunan Indonesia," kata Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw, di Manado, Rabu 22 Maret 2017.

Ia menyebutkan, melalui Konjen Filipina, Oscar Orcine, yang datang berkunjung belum lama ini, mengajak Pemerintah Provinsi Sulut bekerja sama membuat film dokumenter yang menceritakan tentang kerukunan antarumat beragama dan keindahan alam.

Potensi Wisata Sulut, 500 Terumbu Karang Ditanam di Pantai Boboca

"Konjen Filipina untuk Indonesia Oscar Orcine, dan Presidential Communication Operations Office (PCOO) atau divisi media dan pemerintahan menyatakan ketertarikan mereka membuat film dengan Pemprov Sulut," katanya.

Ia menambahkan, persiapan pembuatan film sudah mulai dilakukan berupa wawancara dengan Imam Masjid Agung Ahmad Yani, Manado. Kemudian, melihat kehidupan umat Muslim di Kampung Arab.

Maskapai Nasional Buka Penerbangan Carter Shanghai-Manado

"Tujuan pembuatan film ini untuk melihat kehidupan beragama dan budaya di Asia Tenggara, khususnya di Sulut. Karena di Sulut, meski mayoritas agama Kristen, tapi kehidupan toleransi beragama sangat baik dan apa yang telah diperoleh dalam kegiatan dapat bermanfaat dan dijadikan perbandingan tentang kebudayaan," ujar Steven.

Pada kesempatan itu, ikut dipromosikan keindahan pariwisata di Sulut seperti keindahan Danau Linow Tomohon, Taman Laut Bunaken, hingga Cagar Alam Tangkoko Batuangus Bitung. 

Bukit Tetempangan Manado

Bukit Tetempangan, Indahnya Wsiata Alam di Ketinggian Manado

“Tempat ini surga bagi pencinta olahraga paralayang berkelas dunia"

img_title
VIVA.co.id
29 Juni 2019