Laba Bersih Global Mediacom Meroket 673 Persen

Gedung MNC Tower
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – PT Global Mediacom Tbk (BMTR) hingga kuartal III-2016 mencatatkan laba bersih Rp736,8 miliar. Perolehan laba tersebut meroket 673 persen dibandingkan periode sama tahun lalu.

Cinema XXI Tebar Dividen 2023 Rp 666 Miliar

Direktur Global Mediacom, David Fernando, menjelaskan, peningkatan laba bersih tersebut didukung oleh capaian pendapatan perusahaan yang membawahi media milik MNC Group itu sebesar Rp8,2 triliun selama sembilan bulan.

"Sedangkan hanya selama kuartal III kami tumbuh dua persen menjadi Rp2,7 triliun. Itu sangat baik, walaupun cuma dua persen itu baik sekali. Karena Ramadan tahun ini bergeser menjadi di kuartal II. Sementara tahun lalu itu di kuartal III," ujarnya lewat keterangan resmi yang diterima VIVA.co.id di Jakarta, Rabu, 21 Desember 2016.

Unilever Indonesia Raup Laba Bersih Rp 4,8 Triliun pada 2023, Anjlok 10,5 Persen

Sementara itu, untuk EBITDA, perseroan juga tumbuh tiga persen dari Rp2,78 triliun menjadi Rp2,87 triliun. Pertumbuhan EBITDA itu mencerminkan kinerja keuangan yang sangat baik. Meskipun adanya tambahan beban biaya program yang terkait kehadiran program olahraga baru eksklusif (Euro, Premier League), dan tambahan biaya operasional tambahan dari iNewsTV.

"iNewsTV yang baru diluncurkan setahun mendapatkan respons positif dari pemirsa. Terbukti rata-rata audience share sebesar 2,1 persen sepanjang 2016," tuturnya.

Laba Vale Indonesia Kuartal III-2023 Turun Jadi US$52,6 Juta, Ini Pemicunya
BJ Habibie menghadiri listing MD Pictures.

Ekspansi Bisnis, Bos MD Pictures Jual Saham FILM Raup Rp 1,25 Triliun

Emiten produsen perfilman nasional, PT MD Pictures Tbk (FILM), mengumumkan penjualan saham perseroan oleh Presiden Direkturnya, Manoj Dhamoo Punjabi.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024