Danamon Siapkan Rp2 Triliun Hadapi Libur Akhir Tahun

Ilustrasi bank danamon
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id – PT Bank Danamon Indonesia, Tbk mengumumkan kegiatan operasional jaringan layanan dan penyediaan dana tunai sejumlah Rp2 triliun melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri menjelang dan pada saat Hari Natal dan Tahun Baru 2017 serta cuti bersama akhir tahun.
 
“Saat libur akhir tahun Danamon berkomitmen untuk tetap melayani kebutuhan transaksi perbankan nasabah, baik dalam kesediaan uang tunai maupun layanan melalui jaringan fisik dan jaringan elektronik seperti ATM dan mesin setor tunai," kata Direktur Syariah dan Operasi Danamon, Herry Hykmanto, dalam keterangan tertulisnya, Kamis 22 Desember 2016.
 
Herry mengatakan, dalam mengantisipasi kebutuhan dana tunai nasabah pada masa liburan akhir tahun dan cuti bersama, Danamon telah menyiapkan dana sebesar Rp2 triliun yang akan dialokasikan di mesin ATM Danamon yang tersebar di seluruh Indonesia.
 
“Nasabah juga dapat bertransaksi melalui electronic channel Danamon yang memberikan layanan 24 jam, selain itu juga layanan perbankan digital,” ujarnya.

Laba Bersih BTN 2021 Naik 48,3 Persen, NPL Turun

Menurut Herry, untuk kegiatan operasional cabang Danamon akan tutup pada libur Natal, Tahun Baru dan cuti bersama, yaitu tanggal 25 - 26 Desember 2016 dan 1 - 2 Januari 2017.

Sementara pada 30 Desember 2016, semua cabang tetap beroperasi, di mana pada beberapa cabang dilakukan perpanjangan waktu operasional sampai dengan pukul 21.00 waktu setempat.

Kinerja BTN Lampaui Industri Perbankan Kala Pandemi karena Ini

Sedangkan Sabtu 24 Desember 2016, Danamon tetap menghadirkan layanan Weekend Banking di 22 cabang Danamon. Sementara pada Sabtu 31 Desember 2016, beberapa cabang Danamon akan tetap beroperasi untuk melayani nasabah sebelum akhir tahun.  
 

Direktur Utara BTN Haru Koesmahargyo.

Gara-gara Hal Ini, Nasabah Loyal BTN Meningkat 222 Persen

Sementara itu saldo dari nasabah BTN yang teregistrasi meningkat lebih dari 250 persen pada tahun 2021.

img_title
VIVA.co.id
7 Maret 2022