Pemred Terlama Vogue Italia Meninggal Dunia

Pemimpin redaksi Vogue Italia, Franca Sozzani
Sumber :
  • instagram.com/francasozzani1

VIVA.co.id – Pemimpin redaksi Vogue Italia, Franca Sozzani meninggal dunia pada Kamis, 22 Desember 2016 waktu setempat. Dia meninggal pada usia 66 tahun setelah berjuang melawan penyakitnya selama hampir setahun.

Foto Gigi Hadid Jadi 'Alien' Tuai Kontroversi

"Franca Sozzani, Pemred Vogue Italia selama 28 tahun, meninggal hari ini di Milan setelah sakit selama setahun, dengan anaknya Francesco berada di sisinya," tulis Ketua dan CEO Conde Nast, Jonathan Newhouse dalam sebuah surat di situs Vogue Italia, seperti dilansir dari Teen Vogue.

Kehidupan Pemred Vogue terlama ini didokumentasikan menjadi sebuah film berjudul Franca: Chaos & Creation. Film yang dibuat oleh anaknya tersebut ditayangkan perdana pada September lalu di Festival Film Venice.

Putri Cantik Johnny Depp Topless di Majalah Vogue

Franca lahir di Mantua, Italia pada tahun 1950. Selama bertahun-tahun memimpin Vogue Italia, dia merevolusi industri fesyen dan mempelopori upaya menuju inklusi bagi wanita dari semua ras, usia dan bentuk tubuh.

Dia mendapatkan penghargaan untuk usahanya tersebut. Bahkan, karena konstribusinya di dunia fesyen, Franca didaulat menjadi Duta Fesyen untuk Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dalam beberapa tahun terakhir.

Pertama Kali, Majalah Vogue Inggris Tampilkan Model Berhijab

Mengenang jasa Franca, Pemred Vogue Amerika, Anna Wintour menulis sebuah artikel untuk sahabatnya tersebut. Dalam tulisannya, Anna mengatakan bahwa Franca mengajarkannya tentang persahabatan.

"Kadang-kadang, Anda benar-benar harus memilikinya (sahabat)," tulisnya.

Anna yang telah menjalin pertemanan dengan Franca selama 30 tahun ini menilai bahwa mendiang Franca adalah sosok yang hangat, cerdas, lucu, dan percaya diri. Franca juga sosok pekerja sangat keras yang pernah dikenalnya dan multitasking.

 

Friendly and fun moment in an empty space with Anna...Love this picture! #friends #fun #secret

A photo posted by francasozzani1 (@francasozzani1) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya