Lima Trik Mudah Mengeriting Rambut

Wanita dengan rambut keriting
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Ada sebagian orang yang menginginkan tampil dengan rambut keriting untuk memberi tampilan yang berbeda. Namun, diperlukan waktu cukup lama untuk membuat rambut lurus Anda menjadi keriting.

Sebelum Jadi Penyanyi, Wizzy Benci Punya Rambut Keriting

Biasanya, untuk mempercepat proses pengeritingan rambut, diperlukan alat panas untuk menciptakan ikal. Sayangnya, penggunaan alat ini terlalu sering bisa membuat rambut menjadi rusak jika tidak diikuti dengan perawatan yang cukup.  

Untuk itu, bagi kalian yang suka mengeriting rambut, coba tips di bawah ini untuk mengeriting tanpa menggunakan alat pengeriting yang panas, seperti dilansir dari Gurl.

Wanita Ini Punya 'Tangan Ekstra' dari Rambut

Pertama, dengan mengepang rambut. Cara ini telah efektif sejak bertahun-tahun lalu untuk mendapatkan rambut ikal alami. Dengan mengepang rambut dalam beberapa bagian dan biarkan semalamam, Anda akan mendapatkan gelombang cantik di rambut Anda.

Model Rambut Keriting yang Cocok untuk Wanita Indonesia

Kedua, dengan memelintir rambut. Lebih mudah dibanding mengepang yang mungkin memerlukan bantuan teman. Pelintir rambut dengan ukuran sesuai keinginan, kemudian jepit ke bagian atas kepala. Biarkan posisi rambut itu semalaman, keesokan paginya, Anda akan mendapatkan rambut keriting alami.

Memelintir rambut selain bisa dilakukan ketika rambut kering, juga saat basah. Namun, ketika basah, sebaiknya pelintir rambut hanya di bagian bawah. Anda juga bisa memelintirnya dengan jari Anda sampai mendapatkan bentuk ikal yang diinginkan.

Ketiga, menggunakan kaus kaki. Basahi rambut dengan semprotan air atau pelembap rambut, kemudian gulung rambut di sisi luar kaus kaki dan gulung hingga ke pangkal rambut. Kemudian buat seperti lingkaran donat, dan bagian ujung kaus kaki ikat agar tak terlepas.

Lakukan pada sisa rambut lainnya. Tunggu beberapa saat, lepaskan ikatan, sisir rambut dengan jari dengan posisi kepala menunduk dan rambut ikal besar menjadi milik Anda.

Keempat, dengan menggunakan jepit rambut hitam. Pelintir rambut membentuk lingkaran kecil, kemudian jepit dengan penjepit rambut. Lakukan berulang pada bagian rambut lainnya.

Kelima, menggunakan bandana atau ikat kepala. Buatlah beberapa kepang dengan bantuan bandana, yang disalipkan di antara rambut, seperti mengepang rambut biasa. (ase)            

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya