Cara Artis-artis Indonesia Merayakan Natal

Acara Makan Siang Natal
Sumber :
  • Viva.co.id/ Boby Agung

VIVA.co.id – Merayakan Hari Natal, komunitas Sant'Egidio dan Keuskupan Agung Jakarta mengadakan acara bertajuk 'Makan Siang Natal'. Acara tersebut dihadiri oleh masyarakat kurang mampu, lansia, dan mereka yang hidup di jalanan.

Gisella Anastasia dan Gading Marten Rayakan Natal Bersama di Bali

Dalam acara ini, turut hadir segenap artis yang meramaikan acara seperti Edric Chandra, Cathy Sharon, Olga Lidya, dan Ferry Salim. Mereka semua bersuka cita merayakan peringatan bagi umat Kristiani tersebut.

"Ada anak kecil, orang tua, pokoknya di sini beragam semuanya bersama-sama menikmati acara," ujar Chathy Sharon, di lokasi acara, Sekolah Kolese Gonzaga, Pejaten Barat, Jakarta Selatan, pada Minggu, 25 Desember 2016.

Wali Kota Bekasi Tidak Melarang Perayaan Natal di Gereja

Euforia dalam membantu sesama, tak cuma dirasakan mantan VJ MTV tersebut. Selain Cathy, ada pula aktris cantik Olga Lidya yang menceritakan pengalamannya di gelaran 'Makan Siang Natal'.

"Ada kesenangan yang luar biasa ketika melihat acara ini. Bisa melayani, memberi sesuatu, normalnya permintaan anak-anak saja seperti sepatu, tas, dan peralatan sekolah," tuturnya.

5 Pohon Natal Paling Unik di Dunia, Ada yang Terbuat dari Emas

Satu yang dinikmati oleh Olga adalah keberagaman yang tampak saat acara ini berlangsung. Tanpa memandang perbedaan, semuanya berkumpul bersama di gelaran satu tahun sekali tersebut.

"Mereka cuma ingin hal yang sesimpel itu, kebutuhan sehari-hari. Tidak ada kepentingan suku, ras, bangsa dan agama," ujar Olga, sembari menikmati keberlangsungan acara.

"Makan Siang Natal" adalah kegiatan non-profit yang mempersatukan seluruh umat di siang hari tanggal 25 Desember, tepatnya saat Natal berlangsung untuk saling berbagai. Acara ini telah berlangsung di lebih dari 70 negara, diawali dengan Italia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya