Enam Item Fesyen Paling Laku Sepanjang 2016

Jaket bomber.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Fesyen selalu berubah tiap tahunnya. Dan dengan tahun 2016 yang hampir usai, jika melihat ke belakang, ada beberapa fesyen yang populer sepanjang tahun 2016 ini.

Tips Belanja Barang Preloved Branded Supaya Gak Kena Tipu

Perusahaan analisis dan teknologi retail, Edited, yang mengumpulkan data item fesyen wanita dan pria di Amerika dan Inggris selama 12 bulan, menemukan ada enam item fesyen yang paling laris dijual secara online sepanjang 2016. Berikut ini item fesyen yang banyak dipakai selama tahun ini, seperti dilansir dari Quartz.

Sneaker

11 Item Fesyen yang Wajib Dimiliki Wanita

Sneaker selalu populer, tapi yang membuatnya lebih populer pada tahun ini karena semakin banyak model. "Lebih dari 331 ribu sepasang sepatu baru untuk laki-laki, perempuan dan sepatu anak-anak dijual secara online pada 2016," kata Edited.

Dari jumlah itu, lebih dari 240 ribu sepatu adalah sepatu olahraga. Alasan untuk olahraga dan kenyamanan menyebabkan sepatu ini disukai. Dan Adidas menjadi merek sepatu paling keren tahun ini.  

Item Fesyen Favorit Vino G Bastian Bikin Gaya Makin Kece
 

I wonder if the lady in pink is laughing with or laughing at?

A photo posted by Phil Oh (@mrstreetpeeper) on

Jaket bomber

Jaket bomber adalah salah satu tren terbesar tahun 2015, dan mereka tambah populer pada 2016. "Selama 12 bulan terakhir, lebih dari 61 ribu jaket bomber untuk pria, wanita dan anak-anak diluncurkan di AS dan Inggris," kata Edited.

Jaket ala militer ini popularitasnya terus naik berkat pengaruh streetwear dan desainer seperti Raf Simons, Haider Ackermann, dan lain-lain. Tidak hanya di Amerika dan Inggris, di Indonesia, jaket ini sangat populer setelah Presiden Joko Widodo memakainya.

Gaun off the shoulder

Apa pun yang memamerkan bahu wanita sepertinya menjual tahun ini, terutama gaun. Sebanyak 19.500 gaun ini dijual secara online di AS dan Inggris selama 2016.

Atasan yang memamerkan bahu juga populer tahun ini. Bahkan penjualannya melampaui gaun, yakni mencapai 24 ribu.

Jumpsuit

Wanita senang mengenakan jumpsuit one piece pada tahun ini. Pasar online meluncurkan jumpsuit unik sekitar 52 ribu dan salah satu yang banyak dijual adalah jumpsuit off the shoulder. Populernya pakaian ini karena peran sejumlah selebriti yang menggenakannya, seperti Taylor Swift, dan Kate Hudson.

 

Happy birthday, @taylorswift! Let us know what 27 feels like ???????? ELLE June 2015 photo by Michael Thompson

A photo posted by Elle Magazine (@elleusa) on

Celana pendek jersey

Celana pendek jersey adalah salah satu tren utama untuk pria yang digemari. Tahun ini, celana pendek jersey menyumbang 19 persen dari penjualan harga penuh dalam kategori seluruh celana pendek.

Lebih dari 10.700 pasang dijual secara online, dengan 4,7 persen menjual pada harga penuh. Populernya celana ini karena kegemaran pada olahraga, seperti basket dan nyaman digunakan untuk bersantai.

Jogger dan celana olahraga

Celana jeans dianggap terlalu formal dan terstruktur untuk digunakan sehari-hari, sehingga banyak orang yang mencari celana yang lebih nyaman, sehingga pilihannya jatuh pada jogger dan celana olahraga.

Tidak hanya untuk dewasa, celana ini juga digemari anak-anak. Menurut penelusuran Edited, lebih dari 13 ribu pasang celana olahraga dijual secara online khusus untuk  kategori anak perempuan dan pria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya