Yana Zein Lawan Kanker, Dua Anaknya Sempat Putus Sekolah

Yana Zein dan kedua anaknya
Sumber :
  • Ichsan Suhendra/VIVA.co.id

VIVA.co.id – Sejak aktris Yana Zein divonis menderita kanker payudara stadium 4, kedua anaknya, Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine, harus putus sekolah. Mereka tak memiliki biaya untuk sekolah, karena fokus dengan kesembuhan sang bunda.

Fakta di Balik Kanker Pembunuh Jupe dan Yana Zein

Callista dan Alika mengaku tidak masalah berhenti sementara dari sekolah. Callista menyatakan bahwa ia dan adiknya sudah tak bersekolah sejak enam bulan terakhir. 

"Aku kehilangan satu semester. Aku sekarang di Sekolah Menengah Pertama (SMP) kelas 2. Aku sedih, tapi aku mengerti keadaan mami," kata Callista saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu 4 Januari 2017.

Cerita Lain Pemakaman Yana Zein

Ia rela dan ikhlas saat harus berhenti sekolah. Ia tak ingin membuat ibundanya terbebani. Kedua anak Yana fokus dengan pengobatan penyakit kanker sang ibu yang membutuhkan biaya besar. 

"Aku bilang ke mami, 'mami uangnya dipakai untuk pengobatan mami aja. Sekolah Calistta sama Alika nanti aja. Kalau kita kan masih bisa sekolah. Kalau mami kan harus sembuh, itu kan penyakit dan harus segera ditanganin," ucapnya. 

Cerita Ayah Saat Memandikan Jenazah Yana Zein

Namun, kini Callista dan Alika dapat bernafas lega. Mereka sudah bisa kembali bersekolah karena ada donatur yang siap membiayai uang pendidikan kedua anak Yana tersebut.

"Aku sama Alika sudah sekolah lagi, tapi homeschooling. Nah, bersyukur banget ada donatur yang baik untuk kita. Nanti kita akan mulai pada 9 Januari," ujarnya senang dan penuh semangat.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya