Little Sunny Girl, Karya Terbaru Musisi Folk Oscar Lolang

Oscar Lolang
Sumber :
  • Dok. istimewa

VIVA.co.id – Penyanyi folk Indonesia yang tengah naik daun, Oscar Lolang, baru saja merilis single keduanya yang berjudul Little Sunny Girl. Adapun versi video musik dari lagunya akan segera diluncurkan pada pertengahan Januari ini di Youtube.

Nuansa Lebih Segar Hadir dalam Musik Baru Solois Indie Ini

Little Sunny Girl hadir mengangkat cerita berbeda tentang sosok perempuan yang banyak 'dirugikan' dan teraniaya oleh kondisi realita. Hal ini diungkapkan oleh Oscar.

"Awalnya saya membuat lagu ini untuk merespons kasus Yuyun, tapi kemudian idenya berkembang jadi berbicara tentang domestic abuse. Ya pada akhirnya, this song si dedicated to all wounded women around the world," ucap Oscar, lewat rilis yang diterima VIVA.co.id, Jumat 13 Januari 2017.

Band Rock Indie Hit Asal Amerika Siap Bertandang ke Jakarta

Pada kesempatan ini, Oscar bekerja sama dengan Vira Talisa – yang juga dikenal sebagai penyanyi dan pencipta lagu – di bagian ilustrasi, serta Dian Tamara sebagai sutradara video musik.

Pada sajian audio visualnya nanti, Tamara menyajikan sudut pandang lain dalam karyanya, yakni cerita tentang sebuah surat bagi perempuan yang menderita kekerasan dalam hubungan.

Duo Akustik asal Bandung Banda Neira Resmi Bubar

"Membaca dan mendengar penjelasan tentang Little Sunny Girl dari Oscar membuat saya amat terketuk ketika memposisikan diri menjadi perempuan yang harus bertahan dalam sebuah hubungan yang salah. Maka, ini adalah penggambaran saya tentang seseorang yang mencoba bertahan dengan kenyataan bersama bayangan," tutur Dian Tamara.

Pihak Karma Records selaku label tempat Oscar bernaung mengungkapkan, dirilisnya Little Sunny Girl menjadi langkah awal dari akan diluncukannya mini album perdana Oscar Lolang bertajuk Epilogue. Mini album tersebut sekaligus diproyeksikan sebagai cerita pertama dari perjalanan Oscar Lolang menuju full album yang rencananya akan hadir bulan Mei 2017 ini.

Sebelumnya, Oscar merilis single pertama berjudul Eastern Man. Pada lagu tersebut, ia bercerita banyak tentang kondisi masyarakat di Papua yang memprihatinkan dan menjadi korban kekerasan pihak tak bertanggung jawab.

Single terbaru Oscar berjudul Little Sunny Girl saat ini sudah bisa dinikmati secara digital di berbagai layanan streaming.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya