Duo Akustik asal Bandung Banda Neira Resmi Bubar

Banda Neira.
Sumber :
  • instagram.com/bandaneira_official

VIVA.co.id – Banda Neira, duo folk akustik asal Bandung yang beranggotakan Rara Sekar dan Ananda Badudu, resmi membubarkan diri pada pagi hari ini. Hal tersebut diumumkan melalui akun Instagram mereka.

Kasetpres: Istana Mini Banda Neira Jadi Istana Presiden Butuh Kajian

"Setelah menempuh diskusi yang panjang, akhirnya kami sampai pada sebuah kesepakatan. Kami sepakat untuk tidak meneruskan Banda Neira," tulis pihak mereka, di akun Instagram, Jumat, 23 Desember 2016.

Dalam pernyataan tersebut, tampak bahwa Banda Neira merasa berat atas pengambilan sikap ini. Walau demikian, keputusan untuk bubar ternyata telah dipikirkannya secara matang.

Duka Cita Ahmad Dhani atas Berpulangnya Eben Gitaris Burgerkill

"Bukan hal yang mudah membubarkan Banda Neira, terlebih kini karya kami bukan hanya milik kami berdua, tapi juga milik kalian para pendengar," tulisnya.

Hal tersebut jelas-jelas mengundang rasa sungkan dari pihak Banda Neira sehingga keduanya meminta maaf pada seluruh pihak yang masih mengharapkannya untuk bermusik. Selain itu, Rara dan Ananda juga mengucapkan terima kasih untuk para penggemarnya.

Serunya Gelaran Festival Hatta-Sjharir di Banda Neira

"Terima kasih telah menjadi bagian penting dalam hidup kami. Sebuah kenangan yang selalu mengiringi ke manapun kami melangkah selanjutnya," ujar Banda Neira, dalam akun Instagramnya.

Banda Neira mulai mencuat sedari Desember 2012, berawal dari proyek iseng dua mahasiswa alumni Universitas Katholik Parahyangan, Bandung. Album pertamanya berjudul Berjalan Lebih Jauh rilis tahun 2013. Sementara yang keduanya sekaligus terakhir, Yang Patah Tumbuh, yang Hilang Berganti' dilepas pertengahan tahun ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya