Hiburan di Tengah Wabah Corona, Musisi Indonesia Gelar Konser Online

Marion Jola.
Sumber :
  • instagram.com/lalamarionmj

VIVA – Mengantisipasi persebaran wabah virus corona COVID-19 yang semakin masif, maka pemerintah mengimbau setiap warga untuk tetap berada di rumah. Ternyata hal ini sangat berdampak besar pada kehidupan musisi, loh. Berbagai konser terpaksa harus dibatalkan. Tapi, tenang saja karena kamu tetap dapat menikmati penampilan mereka.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Enggak mau kehabisan akal untuk bisa menghibur para penggemarnya, para musisi berikut menggelar konser daring. Ya, lewat online mereka bernyanyi menghibur para penggemar, dan kamy dapat menyaksikannya langsung dengan hanya berdiam diri di rumah. Berikut, deretan musisi Indonesia yang menggelar konser online di tengah wabah corona.

Marion Jola

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

Penyanyi jebolan ajang pencarian bakat, Marion Jola, akan menggelar konser daring via Instagram. Ia juga menggandeng penyanyi cantik Novia Bachmid. Konser yang ditujukan untuk penggalangan dana ini digelar pada Selasa, 24 Maret pukul 16.00 WIB. Rencananya, dana yang terkumpul akan dialokasikan untuk keperluan APD tenaga medis di NTT.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Pamungkas

Bekerja sama dengan salah satu media, Pamungkas juga telah selesai menggelar konser daring yang disiarkan secara langsung melalui Youtube. Pamungkas mengajak semua penonton yang menyaksikan penampilannya untuk berdonasi. Meski dilakukan secara daring, namun Pamungkas tetap memberikan penampilan live stage yang maksimal. Mulai dari tata panggung, pencahayaan, hingga performa band pun disajikan layaknya konser pada umumnya.

Navicula

Grup asal Bali ini juga baru saja menggelar konser daring yang ditayangkan melalui Youtube. Berkolaborasi dengan salah satu acara bincang-bincang musik, Navicula juga melakukan obrolan singkat ala talk show. Konser ini tentunya dilakukan untuk menyebarkan awareness tentang social distancing dan pandemi korona.

Danilla Riyadi

Satu lagi musisi indie yang akan menggelar konser daring. Melalui akun Instagram, Danilla mengumumkan bahwa ia akan menggelar konser melalui live streaming Youtube pada bulan ini. Kendati demikian, tanggal pasti untuk perhelatan ini belum dipublikasikan. Kita nantikan saja, ya.

Reality Club

Grup yang digawangi oleh Fathia Izzati dan kawan-kawan ini telah menggelar konser pada Minggu, 22 Maret, pukul 14.00 WIB. Konser yang diberi tajuk Authenticity From Home ini ditayangkan secara langsung melalui Youtube.

Penulis: Nariyati

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya