Jill Biden Kembali Positif COVID-19, Segera Isolasi Mandiri di Rumah

Ibu Negara AS, Jill Biden
Sumber :
  • The White House

AS – Jill Biden baru saja dipastikan telah terjangkit COVID-19. Ibu Negara Amerika Serikat berusia 72 tahun itu pertama kali mengalami gejala virus tersebut pada Minggu, 3 September lalu hingga akhirnya dilakukan tes dengan hasil positif.

5 Common Cat Diseases, Everything You Need to Know

Perempuan yang menikah dengan Presiden Joe Biden itu mengalami sejumlah gejala ringan sebelum status penyakitnya dikonfirmasinya. Di malam itu juga, sang ibu negara didiagnosa positif COVID-19 dan melakukan isolasi mandiri. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Malam ini, Ibu Negara dinyatakan positif COVID-19. Dia saat ini hanya mengalami gejala ringan. Dia akan tetap di rumah mereka di Pantai Rehoboth, Delaware," kata Elizabeth Alexander, direktur komunikasi Ibu Negara, dalam sebuah pernyataan, dikutip laman AceShowbiz, Rabu 6 September 2023.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Kemudian, Presiden AS Joe Biden juga diberikan tes COVID-19 serupa karena merupakan kontak dekat. Tetapi, hasilnya negatif dan pernyataan resmi menyatakan bahwa Joe Biden akan terus dipantau untuk gejala-gejalanya secara teratur selama minggu mendatang.

Rusia Makin Gencar Menyerang, AS Janji Secepatnya Akan Kirim Senjata ke Ukraina

"Setelah Ibu Negara dinyatakan positif COVID-19, Presiden Biden menjalani tes COVID malam ini. Presiden dinyatakan negatif. Presiden akan melakukan tes secara teratur pada ini minggu dan pantau gejalanya," demikian pernyataan dari Sekretaris Pers Gedung Putih Karine Jean-Pierre.

Presiden AS Joe Biden sendiri dijadwalkan melakukan perjalanan ke India pada hari Kamis untuk menghadiri KTT G20 dan, menurut laporan, tidak ada perubahan yang dilakukan pada jadwal perjalanan. Konferensi Tingkat Tinggi G20 New Delhi 2023 adalah pertemuan ke-18 yang akan datang dari Kelompok Dua Puluh, pertemuan puncak yang dijadwalkan berlangsung di Pragati Maidan, New Delhi pada 9-10 September 2023. 

Ada pun, Ibu Negara terakhir kali dinyatakan positif COVID-19 pada Agustus 2022, dan pada saat itu ia juga dilaporkan mengalami gejala yang sama. Dalam sebuah pernyataan yang dibuat pada saat itu, Elizabeth Alexander mengatakan bahwa gejala yang dialami membuat Jill Biden segera dilakukan tes COVID-19.

"Setelah dites negatif COVID-19 pada hari Senin selama rangkaian tes rutinnya, Ibu Negara mulai mengalami gejala seperti pilek pada larut malam. Dia dites kembali negatif dalam waktu singkat." tes antigen, tapi tes PCR hasilnya positif," katanya saat itu.

Dilaporkan pada saat itu bahwa Ibu Negara mengalami gejala yang mirip dengan flu biasa. Namun, Jill Biden pada akhirnya merasa baik-baik saja meskipun hasil tesnya positif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya